Satu Untuk Semua

Pecandu Narkoba Diruqyah

29

Silampari Online,

MURATARA – Sejumlah pecandu narkoba yang bersungguh-sungguh ingin berhenti mengkonsumsi narkoba di Kecamatan Rawas Ilir, Kabupaten Musi Rawas Utara (Muratara) diruqyah.

Proses ruqyah tersebut berlangsung di ‘Rumah Indah Keluarga’ yang merupakan tempat pembinaan atau rehabilitasi bagi pengguna narkoba di Desa Beringin Makmur II, Kecamatan Rawas Ilir.

Gerakan ruqyah para pengguna narkoba ini mulai digerakkan setelah pembentukan Forum Pemersatu Masyarakat Pemberantas Narkoba (FPMPN) oleh Tripika Kecamatan Rawas Ilir beberapa waktu lalu.

“Kami peduli dengan para pemakai (narkoba) ini, mereka bersungguh-sungguh mau berubah, maka kami bantu, salah satunya melalui ruqyah ini,” kata Kapolsek Rawas Ilir, Iptu Afrinaldi, kemarin.

Kapolsek menjelaskan, untuk melaksanakan ruqyah tersebut, pihaknya mendatangkan langsung tim Qur’anic Healing International (QHI) Provinsi Sumatera Selatan, yang diundang Kanit Binmas Polsek Rawas Ilir, Bripka Anizar.

“Untuk saat ini, kami baru meruqyah pengguna narkoba yang berasal dari Kelurahan Bingin Teluk, Desa Beringin Makmur I dan Desa Beringin Makmur II, mudah-mudahan nanti ditambah dari desa lain,” katanya.

Lanjut Kapolsek, setelah para pengguna narkoba itu diruqyah dan diberikan pencerahan agama, mereka juga diberikan penindakan medis oleh petugas Puskesmas Bingin Teluk selama 10 kali pertemuan secara gratis.

“Nanti mereka juga akan mendapatkan kartu berupa surat telah bersih dari narkoba,” imbuh Kapolsek.

Sementara itu, salah seorang tokoh masyarakat, Zubirudin memberikan apresiasi kepada Polsek Rawas Ilir yang sungguh-sungguh ingin memberantas narkoba khususnya di wilayah Kecamatan Rawas Ilir.

“Mari kita dukung program ini, semoga kedepannya tidak ada lagi pengguna narkoba di Kecamatan Rawas Ilir ini,” katanya. (KHS-01)

Komentar
Loading...