Pelajar MTs Galang Dana Bagi Korban Gempa

GALANG : Sejumlah pelajar MTs Negeri 1 Empat Lawang, saat melakukan penggalangan dana bagi korban gempa bumi di Lombok, NTB di simpang tiga Jembatan Musi I Tebing Tinggi, Selasa (7/8/2018). Foto : Istimewa.

Silampari Online,

EMPAT LAWANG- Sejumlah pelajar Madrasah Tsanawiyah (MTs) Negeri 1 Empat Lawang, turun ke jalan menggalang dana untuk disumbangkan ke korban gempa bumi di Lombok, Nusatenggara Barat (NTB). Sebelumnya, para pelajar ini mengikuti Shalat Ghaib yang diselenggarakan pihak Madrasah di halaman Madrasah, Selasa (7/8).

“Setelah menggalang dana di sekolah, sekitara 6 orang siswa turun ke jalan menggelar aksi mengumpulkan dana untuk korban gempa bumi di Lombok. Para pelajar ini berdiri di simpang tiga Jembatan Musi I Pasar Tebing Tinggu ini, meminta sumbangan secara sukarela kepada pengendara yang melintas di lokasi,” jelas salah seorang pelajar MTs Negeri 1 Empat Lawang, Anjani kepada wartawan di sela-sela kegiatan.

Dijelaskan siswi kelas VIII tersebut, aksi ini digelar untuk membantu korban gempa Lombok Timur dan Lombok Utara, NTB yang paling parah terimbas gempa berkuatan 7,0 Skala Richter tersebut. “Terutama bagi anak-anak dan manula yang saat ini berada di tenda pengungsian. Ini Aksi sosial, kalau sudah terkumpul nanti kita serahkan,” kata dia.

Sementara itu, Kepala MTs Negeri 1 Empat Lawang, M Dian Hidayatullah melalui guru pembina OSIS madrasah tersebut, Hasan Arpani mengatakan, penggalangan dana ini meneruskan himbauan Menteri Agama Republik Indonesia, Lukman Hakim Saifudin agar seluruh jajaran Kementerian Agama (Kemenag) termasuk madrasah melaksanakan Shalat Ghaib dan melakukan pengumpulan dana untuk korban bencana gempa bumi di Lombok, NTB.

“Dana yang telah terkumpul nantinya akan diserahkan ke kantor Kemenag Empat Lawang dan kemudian diteruskan ke Kanwil provinsi, untuk diserahkan kepada korban gempa bumi,” jelas dia. (HS-05/Rilis)