Pelajar SMK Yadika, Juara Tingkat Provinsi

    201
    Kepala SMK Yadika CH Ibramsyah poto bersama dewan guru dan Tim PIK R, Rabu (28/3). Foto : HS.
    Advertisement

    Silampari Online,

    LUBUKLINGGAU- SMK Yadika kembali menorehkaan prestasi, kali ini Dalam Jambore PIK-R tingkat Provinsi yang dilaksanakan pada 23 hingga 25 Maret 2018,PIK-R SMK Yadika Lubuklinggau dengan nama PIK-R Kotak-Kotak kembali mendulangkan prestasi dikanca Provinsi. Dan berhasil menyabet Juara II Kategori Terdisiplin.

    Sebelumnya ke Provinsi, PIK-R Kotak-kotak telah meriah Juara PIK-R tingkat Kota Lubuklinggau.

    “Jadi dalam Jambore tersebut kami membawa nama Kota Lubuklinggau dan alhamdulillahnya mampu meriah juara dan mengharumkan Kota Lubuklinggau,” ungkap Kepala SMK Yadika Lubuklinggau, CH Ibramsyah melalui Yenni Fajri Yanti selaku pembina PIK-R Kotak-Kotak SMK Yadika Lubuklinggau.

    Yenni Fajri Yanti, menjelaskan mereka mampu meriah juara II terdisiplin lantaran dalam setiap kegiatan selalu datang tepat waktu, kendati jaraknya dari tempat meninginap dengan tempat pelaksanaan jauh.

    Kemudian yang terlibat atau ikuserta, dalam kegiatan tersebut sebanyak 16 peserta yang merupakan pengurus beserta anggota PIK-R Kotak-Kotak SMK Yadika Lubuklinggau.

    “Untuk kedepannya, mengevaluasi dari tahun ini kami akan lebih meningkatkan lagi keaktifan pelajar terutama untuk berani bertanya. Karena mengenai penguasaan materi sudah sangat baik, sehingga mampu meningkatkan lagi prestasi yang ada,” jelasnya.

    Yenni Fajri Yanti, menjelaskan prestasi tersebut bukanlah prestasi pertama yang ditorehkan PIK-R Kotak-Kotak SMK Yadika Lubuklinggau.

    Dimana, selama dua tahun berturut-turut yakni pada tahun 2017-2018 PIK-R Kotak-Kotak SMK Yadika Lubuklinggau meraih juara I di tingkat Kota, Kemudian Juara 2 Provinsi bahkan mewakili Provinsi dalam Jambore Nasional tahun 2017 dengan meriah kategori duta pendidikan.

    Lanjut dia, untuk sekarang ini mereka tengah mempersiapkan diri lantara dalam beberapa minggu kedepan akan ada tim dari PIK-R Provinsi akan melakukan penilaian dalam lomba PIK-R tingkat Provinsi.

    Ia mengharapkan nantinya, PIK-R Kotak-Kotak SMK Yadika Lubuklinggau mampu meriah juara hingga tingkat nasional.

    “Sekarang kami telah melakukan berbagi persiapan, yakni perlengkapan administrasi, persiapan materi yang bekerja sama dengan BKKBN untuk memberikan materi terkait pernikahan usia dini dan lainnya sehingga ketika dilakukan interviu anak-anak sudah siap dan terakhir persiapan mental,”ungkap Yenni.

    Terlepas dari itu, Yenni Fajri Yanti menjelaskan dalam waktu aka nada dua sekolah yang akan melakukan kunjungan ke PIK-R Kotak-Kotak SMK Yadika Lubuklinggau yakni PIK-R SMAN 2 Model Lubuklinggau dan PIR-R SMKN Muaratara.

    PIK-R Kotak-Kotak SMK Yadika Lubuklinggau sendiri memiliki fasilitas yang sudah cukup dimana telah memenuhi standar. Serta memiliki program jangka pendek dan jangka panjang, dimana program jangka pendek mereka selalu melakukan sosialiasi terkait PIK-R dan dampak seks bebas serta lainnya , pernikahan usia dini dan lainnya disekolah pada minggu kedua dan keempat.

    “Untuk program jangka panjang, kami selalu sosialiasi terkait PIK-R di sekolah menengah pertama (SMP) Kota Lubuklinggau. Kami juga mengucapkan terima kasih atas dukungan dari Kepala SMK Yadika, sehingga mampu meraih juara dan program dapat berjalan dengan baik,” pungkasnya. (HS-Mg01)