Pelantikan MUI Dihadiri Banyak Orang Pintar

<small> <div style="text-align:right;">FOTO : ISTIMEWA</div></small> <strong>LANTIK :</strong> Pelaksanaan pelantikan pengurus MUI Empat Lawang di pendopoan Rumah Dinas Bupati, Kamis (9/5) sore sekitar jam 17.00 WIB.

Silampari Online,

EMPAT LAWANG – Bupati Empat Lawang H Joncik Muhammad, merasa senang pasalnya Pelantikan Pengurus Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Empat Lawang periode 2019-2024. Banyak dihadiri orang pintar.

Muat Lebih

“Luar biasa pelantikan hari ini banyak dihadiri orang-orang pintar, Enam Profesor Tiga Doktor, luar biasa,” ungkap Joncik saat pelantikan MUI Empat Lawang di pendopoan Rumah Dinas Bupati, Kamis (9/5) sore sekitar jam 17.00 WIB.

Momen seperti ini lanjut Joncik, bagi dirinya pribadi adalah momen yang beruntung, karena para ulama hadir ditengah-tengah Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Empat Lawang.

“Dan ini kebahagiaan bagi kami. Sinergitas anatara Ulama dan Umaroh atau Pemerintah itu wajib, karena untuk mewujudkan Empat Lawang MADANI itu harus ada perpaduan antara ulama dan ummaroh,” jelas Joncik.

Ditempat yang sama Ketua MUI Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) KH Alfatun Muchtar mengatakan, pelantikan ini sangat luar biasa, sebab dihadiri Enam Profesor dan Tiga Doktor.

“Ketua MUI Empat Lawang juga Doktor, dari 17 Kabupaten/Kota di Sumsel hanya Empat Lawang ketua MUI nya Doktor. Jadi tidak akan mungkin kala dengan Daerah lain,” katanya.

Dijelaskannya, tugas MUI pertama mendukung secara totalitas Pemerintah Kabupaten Empat Lawang, karena MUI adalah patner umaroh.

“Kepada masayarakat yang diseponsori MUI dukung secara totalitas Pemkab Empat Lawang ini,” ujarnya.

Sementara itu Ketua MUI Kabupaten Empat Lawang KH Abdullah Makki, mengungkapkan tujuan MUI ini untuk menyatukan ulama dan umaroh khususnya di Kabupaten Empat Lawang.

“Kami sebagai pengurus MUI siap bekerja, siap mendukung visi misi pak Bupati yaitu mewujudkan Empat Lawang yang MADANI,” tukasnya. (Rilis/HS-05)