Pelatihan Komputer Gratis Terus Berlanjut

    146
    Advertisement

    Silampari Online,

    MURATARA – Setelah libur akhir tahun 2018, pelatihan komputer gratis program Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Muratara aktif kembali dan terus berlanjut di tahun 2019.

    “Kemarin memang sempat terhenti karena libur akhir tahun, dan mulai Senin (7/1) tadi aktif kembali,” kata Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan, Hj Herawati melalui Kabid Pelayanan, Jamiludin, kemarin.

    Dia mengatakan, pelatihan komputer gratis tersebut telah meluluskan dua angkatan atau sebanyak 40 orang setiap angkatannya dan saat ini sudah memasuki angkatan ketiga.

    “Mulai dari angkatan pertama sampai sekarang dan seterusnya tetap gratis tanpa dipungut biaya, peserta yang mendaftar hanya menyerahkan pas foto dan fotokopi KTP,” jelasnya.

    Pelatihan mengoperasikan komputer itu terdiri dari dua jurusan, yakni jurusan perkantoran maupun desain grafis. Sementara waktu pelatihannya dibagi menjadi dua kelompok, yakni kelompok pagi dan siang.

    “Pertemuannya hanya satu kali dalam seminggu, kemudian kita bagi menjadi dua kelompok, ada kelompok pagi untuk umum, dan kelompok siang untuk anak-anak sekolah,” ujarnya.

    Tujuan disediakannya pelatihan komputer secara gratis ini mengingat zaman semakin modern, sehingga diharapkan dapat membantu masyarakat untuk mengikuti perkembangan teknologi.

    Selain itu, program tersebut merupakan gebrakan Pemkab Muratara untuk membantu pemerintah pusat dalam mencerdaskan anak bangsa di bidang teknologi khususnya di Kabupaten Muratara.

    “Kalau anak-anak kita pintar mengoperasikan komputer, pastinya juga bisa mengikuti perkembangan teknologi, manfaatnya adalah menambah wawasan,” pungkasnya. (KHS-01)