Satu Untuk Semua

Pembangunan Muratara Tidak Terfokus Infrastruktur

Silampari Online,

MURATARA – Bupati Muratara, H M Syarif Hidayat menyatakan pembangunan Kabupaten Muratara tidak hanya terfokus pada infrastruktur semata, tetapi pembangunan mental kemanusiaan juga menjadi prioritas.

“Maka dari itu kami Pemkab Muratara dan dibantu support dari seluruh anggota DPRD Muratara berkeinginan mengirimkan 360 anak untuk disekolah di pondok pesantren di ke Pulau Jawa dan Sumatera Barat,” kata Bupati, kemarin.

Bupati mengaku bangga setelah melihat anak-anak yang dikirimkan ke pondok pesantren tersebut saat ini sudah banyak yang hafal Alqur’an dan Hadis, serta fasih berbahasa Arab maupun Inggris.

“Beberapa waktu lalu, saya bersama jajaran yang lain sengaja datang ke Madura guna melihat anak-anak yang kita kirim, ternyata banyak sekali perubahannya, ada yang sudah hafal Alqur’an sampai 12 juz, hafal hadis-hadis, fasih berbahasa Arab dan Inggris,” katanya.

Bupati menambahkan, selain menyekolahkan secara gratis anak-anak di pondok pesantren, Pemkab Muratara juga telah memberikan hak-hak hidup yang layak bagi anak-anak dari komunitas Suku Anak Dalam (SAD).

“Kita bangun mess serbaguna, di sana sebagai tempat anak-anak menimba ilmu sekaligus tempat tinggal, pakaian mereka kita sediakan, makan minum dan tempat bermain juga disiapkan, nanti mereka juga kita ajarkan keterampilan,” imbuh Bupati. (KHS-01) 

Komentar
Loading...