Satu Untuk Semua

Pembuatan SKCK dan Perpanjangan SIM Bisa di Muratara

59

Silampari Online,

MURATARA – Kabar gembira bagi masyarakat Kabupaten Muratara, karena sekarang pelayanan pembuatan SKCK dan perpanjangan SIM sudah bisa dilakukan di Kabupaten Muratara.

Masyarakat Muratara yang ingin membuat SKCK dan perpanjangan SIM tidak perlu lagi ke kantor Polres Musi Rawas di Muara Beliti, cukup mendatangi kantor Satpol PP Muratara di Kelurahan Muara Rupit.

Kapolres Mura AKBP Suhendro, melalui Kasat Lantas AKP Dani Prasetya mengatakan, program ini merupakan salah satu upaya Polri dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat khususnya di Kabupaten Muratara.

“Untuk sekarang konsepnya pelayanan terpadu dengan kantor Satpol PP Muratara, kasihan selama ini masyarakat Muratara setiap ingin membuat SKCK dan perpanjangan SIM harus ke Polres di Beliti, tapi sekarang tidak perlu lagi, karena sudah bisa di sini,” katanya, Senin (3/12).

Dijelaskan, pembuatan SKCK dan perpanjangan SIM sudah bisa dilaksanakan mulai pekan depan, sedangkan untuk jam kerjanya mulai dari pukul 09.00 WIB sampai dengan pukul 14.00 WIB.

Kasat Lantas menambahkan, untuk saat ini pelayanan yang diberikan pihaknya hanya pembuatan SKCK dan perpanjangan SIM, namun untuk pembuatan SIM baru tetap di kantor Polres Musi Rawas di Muara Beliti.

“Kalau mau buat SIM baru tetap di Polres, karena di sini belum ada lahan untuk tes mengemudinya, kami sudah berkoordinasi dengan Korlantas minimal harus menyiapkan lahan lebih kurang dua haktare disertai sertifikat,” katanya.

Sementara itu, Sekda Muratara, H Abdullah Makcik menyampaikan, program ini merupakan pelayanan publik dari pihak kepolisian, karena selama ini setiap ingin membuat SKCK dan perpanjangan SIM harus ke Muara Beliti.

“Pemerintah Muratara tentu menyambut baik upaya yang dilakukan Polres Musi Rawas untuk memberikan peningkatan pelayanan kepada masyarakat kita, khususnya dalam pembuatan SKCK dan perpanjangan SIM,” katanya. (KHS-01)

Komentar
Loading...