Pembukaan STQH XXV Diperkirakan Spektakuler

  • Whatsapp
<small> <div style="text-align:right;">FOTO : RAHMAT/KONTRIBUTOR HARIAN SILAMPARI</div></small> <strong>TINJAU :</strong> Bupati Muratara, H M Syarif Hidayat didampingi sejumlah stakeholder saat meninjau kesiapan perhelatan STQH XXV tingkat Sumsel di lapangan Silampari Muara Rupit, Rabu (24/4).

Silampari Online,

MURATARA – Bupati Musi Rawas Utara (Muratara), H M Syarif Hidayat didampingi sejumlah stakeholder meninjau kesiapan perhelatan Seleksi Tilawatil Quran Hadits (STQH) XXV tingkat Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel), Rabu (24/4).

Muat Lebih

Pantauan Harian Silampari, Bupati mengunjungi setiap lokasi yang menjadi elemen penyelenggaraan STQH XXV yang dipusatkan di lapangan Silampari, Kelurahan Muara Rupit, Kabupaten Muratara tersebut.

Seperti panggung utama untuk pembukaan, tempat Dewan Hakim dan Panitra, sejumlah lokasi perlombaan, stand pameran Desa Exspo, serta rumah tempat tinggal para kafilah dari 17 kabupaten/kota se Sumsel.

Bupati Muratara, H M Syarif Hidayat menyampaikan, persiapan perhelatan STQH XXV sudah matang. Dia yakin pembukaan STQH XXV pada Kamis (25/4) malam nanti berlangsung spektakuler dan sukses.

“Kami sudah meninjau langsung, kami lihat persiapannya sudah matang, insya Allah ini berjalan tepat waktu, tanpa kendala, mudah-mudahan malam pembukaan nanti sukses,” katanya.

Dia berharap seluruh elemen masyarakat Kabupaten Muratara agar turut serta mendukung dan mensukseskan acara tersebut. Sebab tanpa dukungan masyarakat tidak akan berjalan dengan baik.

“Mari kita tunjukkan kepada masyarakat luas bahwa Muratara walaupun kabupaten baru, tapi kita sudah mampu menyelenggarakan perhelatan sebesar ini,” katanya.

Sementara itu, Kabag Administrasi Kesejahteraan Rakyat (Adm Kesra), H Nawawi mengatakan, pihaknya terus memantau jalannya perhelatan STQH XXV agar berlangsung lancar.

Dijelaskan, STQH XXV tahun 2019 tingkat Provinsi Sumsel akan diikuti sebanyak 340 peserta, masing-masing 20 orang dari setiap perwakilan 17 kabupaten/kota se Sumsel.

Adapun cabang yang dilombakan, yakni cabang Tilawah untuk anak-anak dan dewasa, cabang Tahfidz untuk 1 juz, 5 juz, 10 juz, 20 juz dan 30 juz, cabang Tafsir bahasa Arab, serta cabang hapalan hadits untuk 100 hadits dan 500 hadits.

Menurutnya, para rombongan kafilah dari 17 kabupaten/kota sudah berdatangan sejak pagi hari dan sudah menempati tempat tinggal yang telah disediakan oleh pihak panitia.

“Pada malam pembukaan nanti insya Allah dihadiri oleh bapak Gubernur dan Wakil Gubernur Sumsel, bapak Kakanwil Kemenag Sumsel, Ketua Harian LPTQ Sumsel, dan beberapa tamu penting lainnya,” kata dia. (KHS-01)

banner 468x60