Pemkot Angsur Tunggakan PLJU

<small> <div style="text-align:right;">FOTO : BUDI SANTOSO/HARIAN SILAMPARI</div></small> M Rizal Alfian

Silampari Online,

WATERVANG – Pemkot Lubuklinggau akhirnya mengangsur pembayaran tunggakan rekening Penerangan Listrik Jalan Umum (PLJU). Angsurannya akan dibayar hari ini (31/12) senilai Rp 1 Miliar dari total tunggakan Rp 3,8 Miliar.

Muat Lebih

Kepastian ini didapatkan setelah pihak Pemkot Lubuklinggau mengirimkan surat balasan dari pihak PLN ULP Lubuklinggau, Sabtu (29/12) diterima langsung Manager PT PLN (Persero) WS2jB ULP Lubuklinggau, M Rizal Alfian.

“Benar, pihak Pemkot Lubuklinggau sudah mengirimkan suret kepada PLN, dengan isi surat permohonan maaf atas keterlambatan. Dan, kedua akan membayar sebagian Rp 1 Miliar pada hari Senin 31 Desember 2018, dan sisa tunggakan akan dibayar awal tahun 2019,” ungkap Rizal, sapaan pria ini kepada Harian Silampari di ruang kerjanya, akhir pekan lalu. Rizal mengimbuhkan dalam surat itu, pihak Pemkot juga meminta agar lampu jalan dinyalakan kembali.

“PLN merespon positif tanggapan dari Pemkot melalui surat yang di tandatangani Sekda LubuklLinggau mengenai komitmen akan ada pelunasan sebagian tagihan yaitu Rp 1 Miliar. Mudah-mudahan Senin nanti ada transaksi secara nyata, karena mengingat hari di akhir tahun yang penuh kesibukan, sehingga bisa mengurangi saldo tunggakan di PLN Lubuklinggau,” ucap Rizal menegaskan Sabtu sore kemarin (29/12) kita langsung menyalakan kembali lampu jalan yang sempat diputus pada Jumat sore (28/12) lalu.
Rizal berharap, mudah-mudahan kejadian ini dapat menjadi hikmah, agar pihak terkait dan pelanggan PLN menjadikan pembayaran listrik bisa dianggarkan wajib tiap bulannya. Dan tidak terjadi tunggakan dengan nominal angka yang besar. (HS-09)