Pengedar Narkoba Diringkus

    32
    FOTO : HERI YANTO/KONTRIBUTOR HARIAN SILAMPARI
    Tersangka Mulyadi dan barang bukti (BB) narkoba diamankan di Mapolsek Makarti Jaya, Kamis (14/3).
    Advertisement

    Silampari Online,

    BANYUASIN– Polsek Makarti Jaya kembali menggagalkan peredaran narkoba di wilayah hukumnya. Kali ini, Mulyadi (45) warga RT 01 Dusun 1 Desa Sungai Semut, Kecamatan Makarti Jaya Kabupaten Banyuasin akhirnya diamankan Polisi.

    Penangkapan Mulyadi diduga sebagai pengedar narkoba ini dipimpin langsung oleh Kapolsek Makarti Jaya AKP Rudi Hartono di kediaman tersangka, Kamis (14/3) pukul 04.00 wib.

    “Selain menjual narkoba jenis sabu dan pil ekstasi. Mulyadi juga menyediakan tempat untuk mengkonsumsi sabu, “ ungkap Kapolres Banyuasin melalui Kapolsek Makarti Jaya AKP Rudi kepada wartawan usai penangkapan, Kamis (14/3).

    Dalam penggerbakan dan penggeledahan di kediaman tersangka Mulyadi. Polisi menemukan barang bukti (BB) narkoba sebanyak 4 paket sedang sabu dan 2 paket kecil sabu seberat 5,40 gram. Sabu itu disembunyikan di saku celananya dan bagian depan rumahnya. Serta 1 buah bong, 1 buah pirek, 4 buah korek api, dan 6,5 butir pil ekstasi warna biru yang disimpan tersangka di kamar bagian belakang.

    “Kami akan terus berupaya memerangi peredaran narkoba diwilayah hukum kami. Agar para generasi muda bangsa di wilayah Kecamatan Makarti Jaya tidak terjun kedalam dunia narkoba. Baik sebagai pemakai apalagi penggedar narkoba,” tandasnya.

    Masih dikatakan mantan Kasat Narkoba Polres Muba ini. Guna proses lebih lanjut. Kini pelaku beserta barang bukti sudah amankan di Mapolsek. Untuk selanjutnya dilimpahkan ke Sat Res Narkoba Polres Banyuasin. “Tersangka akan kita jerat pasal 112 dan 114 UU RI No 35 Tahun 2009 tentang narkotika, “ ancamnya. (KHS-02)