Pengurus Masjid dan Guru Ngaji Bakal Digaji

    96
    FOTO : Haryanto Photo Bareng Ibu Ibu Desa Sendawar, Kecamatan Kikim Timur, Kabupaten Lahat, Rabu (28/3). Foto Nopiriadi.
    Advertisement

    Silampari Online,

    LAHAT – Kedatangan Cawabup Lahat Nomor urut 3, H Haryanto SE MM ditengah warga Desa Sendawar, Kecamatan Kikim Timur, mendapat perhatian khusus dari ibu-ibu. Mantan Sekda Lahat Haryanto yang berpasangan dengan Cabup Cik Ujang ini, langsung diserbu puluhan ibu rumah tangga. Mereka merasa penasaran dengan sosok Haryanto, yang selama ini hanya dikenal melalui alat peraga kampanye, Rabu (28/03).

    Ibu Rumah Tangga (IRT) Rum mengatakan, sangat senang dengan kedatangan sosok calon Wakil Bupati Lahat Haryanto yang berpasangan dengan Cik Ujang ini langsung bertatap muka. Dia sangat berharap kepada pasangan Cik Ujang – Harianto, dengan prgram- prgramnya seperti sekolah secara gratis dan berobat gratis, ini lah program yang sangat tepat bagi masyarakat Kabupaten Lahat.

    “Semoga pasangan ini dapat memimpin Kabupaten Lahat dan menjalankan prgram- program mereka,” harapnya.
    Rum menilai, dengan adanya program yang dijanjikan pasangan Cik Ujang SH – H Haryanto atau Cahaya ini, rasa gelisah kelompok ibu-ibu ini sedikit terobati. “Sekolah sudah bayar, KTP sudah tidak bisa digunakan untuk berobat gratis lagi,” ujarnya.

    keluhan tersebut ternyata langsung mendapat tanggapan dari Haryanto, sebagai calon wakil bupati ia memastikan akan menepati janji menggratiskan sekolah dan berobat itu. Bahkan, bila dirinya bersama Cik Ujang tidak mampu melaksanakan, siap mundur dari posisi Bupati dan Wabup Lahat.

    “Bukan sekolah dan berobat gratis saja, setiap desa juga akan kami berikan dana Rp 500 juta hingga Rp 2 miliar. Pengurus masjid, guru ngaji juga akan kami gaji,” tegas Haryanto. (HS-06)