Satu Untuk Semua

Peringatan Isra’ Mi’raj Disemarakan Dengan Berbagai Perlombaan

Silampari Online,

LAHAT – Dalam rangka memperingati Isra Mi’raj tahun 2018, pemerintah dan masyarakat Desa Lubuk Layang Ilir, Kecamatan Kikim Timur, Kabupaten Lahat mengadakan berbagai kegiatan religius. Kegiatan ini dilaksanakan di masjid Taqwa Desa Lubuk Layang Ilir pada Jumat (13/4/18) malam.

Menurut Muslimin, salah satu warga sekaligus pantia kegiatan, selain mengundang para ulama, Ustadz dan juga masyarakat desa, untuk memeriahkan peringatan kali in, Kepala Desa (Kades) Lubuk Layang Ilir, Kuswandi sengaja menggelar berbagai perlombaan bagi anak-anak.

“Sengaja kami mengadakan bermacam macam perlombaan ini, di antaranya lomba azan, menghapal ayat dan doa doa pendek. Ini kami lakukan untuk memberikan dorongan semangat, bagi anak anak dalam mempelajari tentang agama Islam kuhususnya,” ujar Muslimin.

Di awal pembukaan acara tersebut, Ustadz Zikri, selaku penceramah dari Pondok Pesantren Abdurrahman, Desa Bunga Mas Kecamatan Kikim Timur, mengingatkan betapa pentingnya selaku umat muslim memperingati Isra Mi’raj.

“Pentingnya peringatan Isra Mi’raj ini, mengingatkan agar umat islam semakin rajin dalam mengerjakan sholat. Karena itu, betapa susahnya Nabi Muhammad SAW mendapatkan perintah sholat, hingga beliau harus menghadap langsung ke Sang Pencipta,” beber ustad Zikri.

Di penghujung acara seorang anak dari peserta lomba, Nisa merasa bangga dan bahagia dengan adanya perlombaan dalam acara memperingati Isra Mi’raj, pada tahun ini.

“Kami bersyukur dengan acara seperti ini, dan kami pun berharap kiranya acara seperti ini akan semakin sering diaksanakan, di desa ini,” imbuh Nisa. (HS-06)

Anda Mungkin Menyukai Ini Juga