Peringati Nuzul Qur’an 1440 Hijriah

81
FOTO : ADI/HARIAN SILAMPARI
NUZUL QUR'AN : Masyarakat sedang mendengarkan kata sambutan wakil Wali Kota Lubuklinggau Sulaiman Kohar, dalam acara Nuzul Qur'an 1440 Hijriah di Masjid Agung As Salam. Rabu (22/5).
Advertisement

Jadikan Kota Aman, Damai dan Sejahtera

Silampari Online,

Bulan suci Ramadhan yang penuh berkah ini, Wakil Walikota Lubuklinggau, H Sulaiman Kohar hadir di acara memperingati Nuzul Qur’an 1440 Hijriah, di Masjid Agung As Salam. berikut Laporannya.

Adi Arianza – Lubuklinggau

Pemerintah Kota Lubuklinggau menggelar Nuzul Qur”an 1440 Hijriah Rabu malam (22/5) di Masjid Agung As Salam. Terlihat antusias warga masyarakat mengikuti kegiatan tersebut.

Jadi, sebelum melaksanakan nuzul Qur’an terlebih dahulu dilaksanakan shalat isya, dilanjutkan dengan shalat tarwih bersama. Kemudian, tausiah yang disampaikan oleh ustad.

Dalam sambutannya, Wakil Wali Kota Lubuklinggau H Sulaiman Kohar mengungkapkan hari ini (kemarin,red) puasa sudah memasuki 18 hari, baik itu shalat tarwih bersama ataupun pengajian bersama.

“Semoga pahala kita dapat digandakan Allah SWT,”ungkapnya.

Memperingati Nuzul Qur,an menjadi agenda setiap tahun yang diadakan,
Al-Qur’an merupakan pedoman pentujuk hidup, karena mengandung hukum-hukum Allah dan menjauhi larangan untuk bisa selamat di dunia maupun akhirat.

“5 tahun kepemimpinan kami tidak hanya membangun dibidang infrastruktur saja, tapi juga membangun rumah ibadah atau masjid yang ada di Kota Lubuklinggau,”terang Wawako.

Suko menilai, saat ini Masjid yang ada di Kota Lubuklinggau sudah melakukan kegiatan seperti Taman Pendidikan Al Qur’an (TPA) dan adzan terdengar setiap sudut Kota Lubulinggau. “Saat ini bidang keagamaan kita berjalan baik di Kota Lubuklinggau,”ungkapnya.

Dirinya mohon doa restu kepada masyarakat kota Lubuklinggau untuk mendukung membangun Kota Lubuklinggau supaya aman, sejuk, tertip, ramah dalam segala hal. Seperti tertib lalu lintas dan buang sampah.

Sehingga, orang luar berkunjungan ke Kota Lubuklinggau bisa betah dan nyaman akan datang ke Kota Lubuklinggau. Karena Lubuklinggau Kota kondusif. Dan juga tetap menjaga hal yang tidak di inginkan agar aman damai dan sejahtera.

“Mari kita dengarkan ustad H Aidil Fitri Sa Musa, muda-mudahan tausiah ini mendapat pahala dari Allah SWT,”jelasnya.(*)