Perketat Guru di Sekolah

  • Whatsapp
Kabid Pembinaan SMP Kabupaten Empat Lawang, Jhon Heri. Foto : Fahrurozi/HS.

Silampari Online,

EMPAT LAWANG – Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kabupaten Empat Lawang, melalui Bidang Pembinaan SMP, bakal memperketat kehadiran guru di sekolah. Pasalnya ini penting dilakukan karena menyangkut keberadaan para siswa di sekolah. 

“Kalau gurunya tidak ada, ya tahu sendiri anak-anak, bisa tidak terkontrol mereka di sekolah,” ungkap Kadisdikbud Kabupaten Empat Lawang, Rita Purwaningsih melalui Kabid Pembinaan SMP, Jhon Heri saat dibincangi wartawan, di ruang tugasnya, Selasa (9/7/2019).

Langkah yang akan diambil pihaknya sebut Jhon Heri, pengetatan absen elektronik. Para guru yang bertugas di sekolah sebut dia, akan jelas keberadaannya. “Kalau seandainya izin karena ada halangan, jelas apa halangannya. Kalau sakit juga akan jelas, tidak bisa lagi tidak jelas keberadaannya,” terang mantan Kepala UPTD Pendidikan di sejumlah kecamatan di Kabupaten Empat Lawang, tersebut.

Saat disinggung tentang Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) dengan sistem zonasi, Jhon Heri menyampaikan, sejak dirinya mulai menjabat Kabid Pembinaan SMP pada Disdikbud kabupaten Empat Lawang, beberapa hari yang lalu, belum ada laporan kendala atau keluhan dari pihak sekolah.

“Belum ditemukan keluhan apapun, baik itu dari sekolah maupun orang tua siswa,” akunya.

Dirinyapun memaparkan, selaku dinas yang berada di daerah, pihaknya menjalankan kebijakan pusat dan PPDB sistem zonasi merupakan perintah dari pusat yang mesti dijalankan daerah.

“Sistem zonasi juga itukan menyediakan jalur prestasi. Jika memang ada siswa yang berprestasi, tentu suatu hal yang mudah memilih sekolah favoritnya. Jadi, menurut saya sistem zonasi itu tidak masalah. Ini mungkin berbeda dengan daerah-daerah lain di Indonesia,” tukasnya. (HS-05)

Pos terkait