Perpisahan Mesti Disetujui Orang Tua

93
FOTO : ELPAN/HARIAN SILAMPARI
H Tamri
Advertisement

Silampari Online,

LUBUKLINGGAU – Meskipun ujian nasional belum dilaksanakan , namun jauh – jauh hari, Disdik mengimbau acara perpisahan siswa dilaksanakan secara sederhana.

Hal ini diungkapkan Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Lubuklinggau H Tamri, kepada Harian Silampari, Jumat (22/3).

“Kita meminta sekolah dasar maupun SMP untuk laksanakan perpisahan siswa secara sederhana saja,”akunya.

Bahkan sebelum diadakan hendaknya acara tersebut mendapat persetujuan dari komite dan para wali murid.

“Yang paling penting acara tersebut harus melalui rembukan terlebih dahulu dengan wali murid, agar tidak terjadi miss komunikasi akhirnya,”pinta Tamri.

Mengapa harus sederhana, lanjut Tamri, dikarenakan kondisi ekonomi setiap orang tua tidak sama, apalagi saat ini, perekonomian belum begitu stabil. Sehingga jangan sampai ada yang terbebani dari acara perpisahan itu nanti.

“Dibuat sederhana saja, karena masih banyak kebutuhan yang diperlukan untuk anak didik menuju jenjang selanjutnya,”terang Tamri.

Sementara itu, salah satu sekolah yang berencana melaksanakan perpisahan yakni SMPN 6 lubuklinggau. Nila Elmiaty selaku kepala sekolah mengatakan kalau pihak sekolah , tidak berkeinginan melaksanakan acara tersebut, namun adanya keinginan dari siswa dan wali murid itu sendiri.

Selama inipun, lanjut Nila, acara perpisahan dilaksanakan oleh para siswa itu sendiri, termasuk seluruh kepanitiaan. Pihak sekolah hanya sebatas pantau dan suport.

“Anggaran dikumpulkan siswa sendiri, dan akan disepakati terlebih dahulu oleh komite saat rapat. Di rapat itulah menentukan berapa anggaran biaya yang disetujui, kita tidak akan adakan kalau tidak ada persetujuan dari wali murid,”pungkasnya.(HS-02)