Persiapkan Pilkada Setelah Pelantikan Dewan

Silampari Online,

REJANG LEBONG – Posisi dan kekuatan Partai Demokrat di Kabupaten Rejang Lebong (RL) sepertinya bertambah. Dimana jika Pemilu 2014 lalu, mereka hanya mampu meraih tiga kursi dari 4 daerah Pemilihan (Dapil) di Kabupaten RL, pemilu 2019 mereka mendapatkan 4 kursi. Dimana seluruh Dapil mereka berhasil meraih masing-masing satu kursi.

Muat Lebih

Namun begitu, mereka hingga kemarin Selasa (28/5) belum berani banyak berbicara perihal prediksi untuk pengusungan pasangan calon kepala daerah untuk menyongsong Pilkada 2020 di Kabupaten RL.

Ketua Partai Demokrat Kabupaten RL Zulkarnain Thaib yang dikonfirmasi kemarin mengatakan, mereka masih fokus untuk menunggu penetapan calon terpilih DPRD Kabupaten RL. Setelah itu baru menyiapkan usulan calon unsur pimpinan DPRD RL periode 2019-2024 mendatang. Selain meraih 4 kursi dewan, mereka merupakan peraih suara terbanyak kedua setelah Partai Golkar pada Pemilu 2019 untuk pemilihan DPRD Kabupaten RL.

” Kita tunggu dulu pelantikan resmi calon terpilih untuk DPRD Kabupaten Rejang Lebong periode 2019-2024. Kita juga masih menunggu peraturan atau regulasi terkait Pilkada nantinya. Apakah sama dengan pilkada sebelumnya atau nanti malah ada perubahan regulasi dari KPU,’ terang Zulkarnain.

Dilanjutkan Zulkarnain, kalau sudah ada kepastian soal regulasi dan tahapan pilkada, baru nantinya mereka menyiapkan proses penjaringan pasangan calon pilkada 2020. Begitu juga soal kualisi yang akan dibentuk untuk pilkada.

” Kalau sudah jelas, baru kita bicara soal penjaringan. Begitu juga dengan kualisi yang akan kita jaring nanti, meskipun secara lisan sudah ada komunikasi dengan beberapa partai lain, tapi masih sebatas koordinasi biasa. Tapi yang jelas, kita pasti akan mengusung pasangan calon pada Pilkada 2020 nantinya,” singkat Zulkarnain.(HS-06)