Satu Untuk Semua

Pertamina EP Bangun Jembatan untuk Pemanfaatan Bersama

*Roda Ekonomi Masyarakat Bergerak

Silampari Online,

PRABUMULIH – Selesai dibangunan Jembatan Air Manau di Kelurahan Sukaraja, Kecamatan Prabumulih Selatan adalah bentuk kontribusi nyata PT Pertamina EP (PEP) Asset 2 dibidang infrastruktur.
Ungkap General Manager (GM) PEP Asset 2, Astri Pujianto kalau perusahaannya, tidak hanya memiliki tugas sebagai K3S dibawah naungan SKK Migas. Melakukan ekplorasi dan ekploitasi migas untuk menunjang program pemerintah, memenuhi kebutuhan energi nasional.

“Tetapi juga punya tanggung jawab sosial di wilayah kerjanya di berbagai bidang. Pembangunan Jembatan Air Manau telah selesai dikerjakan selama 387 hari, diresmikan jembatan ini jelas mendorong roda ekonomi masyarakat bergerak,” ucap orang nomor satu di sela-sela peresmian Jembatan Air Manau di Kelurahan Sukaraja, Kecamatan Prabumulih Selatan, kemarin (12/10).
Ucapnya, pembangunan jembatan ini sangat penting untuk akses jalan masyarakat. Makanya, perusahaan berupaya meningkatkan kualitas jembatan.

“Membantu dan memperlancar akses masyarakat, khususnya di Kelurahan Sukaraja dan sekitarnya. Apalagi, Jembatan Air Manau menghubungkan sejumlah kelurahan,” beber didampingi Field Manager (FM) Prabumulih, Heragung Ujiantoro dan jajarannya.
Tak lupa, ia berpesan agar warga bekerja sama menjaga dan merawat infrastruktur telah dibangun perusahaan. Sehingga, warga bisa merasakan manfaatnya.

“Pertamina butuh dukungan semua stakeholder, untuk mengejar target produksi guna memenuhi kebutuhan energi nasional. Hubungan baik selama ini, hendaknya terus dilanjutkan dan ditingkatkan. Perusahaan akan terus berkontribusi ke masyarakat,” bebernya.

Sementara itu, Walikota (Wako), Ir H Ridho Yahya MM menerangkan, selama ini telah banyak kontribusi diberikan PEP Asset 2. Tidak hanya pembangunan jembatan, tetapi juga jalan-jalan di wilayah Kota Nanas ini. Termasuk juga mendukung program bedah rumah, dan dinikmatinya gas kota bagi warga Bumi Seinggok Sepemuyian ini. “Sangat kita apresiasi kontribusinya, semoga terus dilanjutkan guna membantu Pemkot melengkapi sarana prasarana bagi masyarakat,” bebernya.

Salah satunya, Ridho meminta agar pembangunan Jalan Nigata dilanjutkan sekarang ini baru sekitar 2 KM. Nantinya, Pemkot sendiri akan turut membantu pembangunan Jalan Nigata tersebut.
“Pertamina bangun dari Patih Galung, kita (Pemkot) bangun dari Cambai. Nantinya, bertemu ditengah-tengah dan pembangunan Jalan Nigata rampung,” tukasnya.

Disinggung adanya keluhan, banyaknya kabel dibawah jembatan baru dibangun. Ia sendiri telah membicarakannya dengan PEP Asset 2, dan telah berjanji untuk merapikannya. “Semuanya ada solusinya, kalau kita keluhkan dengan bersangkutan. PEP Asset 2 bersedia, merapikan kabel dibawah jembatan agar tidak menghambat sampah melintas dibawah jembatan,” pungkasnya.

Terpisah, Direktur PT Rambang Mandiri, Ferry mengatakan, selama pekerjaan 5 bulan kurang 2 hari jembatan dibangun tidak ada kendala.
“Semuanya lancar, apalagi masyarakat sangat mendukung pembangunan jembatan kita lakukan. Penyelesaiannya juga sesuai harapan dan tepat waktu, sehingga jembatan ini bisa digunakan dan dimanfaatkan masyarakat,” tambahnya.

Ia pun berterima kasih kepada PEP Asset 2 Limau Field telah memberikan kepercayaan kepadanya mengerjakan Jembatan Air Manau di Kelurahan Sukaraja, Kecamatan Prabumulih Selatan ini. “Jembatan yang kita bangun juga sesuai diharapkan, semoga bisa memperlancar akses jalan masyarakat,” tandasnya. (03)

Komentar
Loading...