Satu Untuk Semua

Petugas Gabungan “Bersih-bersih” Lapas Lubuklinggau

15

Silampari Online,

LUBUKLINGGAU- Petugas gabungan dari Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Lubuklinggau bersama Polres Lubuklinggau, BNN Kota Lubuklinggau, TNI, Subdenpom Lubuklinggau melakukan Inspeksi Mendadak (Sidak) ke blok warga binaan, Kamis (9/8). 

Kegiatan ini sesuai perintah langsung Direktorat Jenderal Pemasyarakatan (Ditjen PAS) dan Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) Sumsel. Kali ini sasarannya, barang-barang mewah (uang) dan elektronik,  barang tajam, Handphone,  narkoba.

Sebelum melakukan razia kamar setiap blok Lapas Klas II A Lubuklinggau, petugas dikomandoi Wakapolres Lubuklinggau Kompol Zulkarnain memimpin apel lebih dulu.
Dalam apel, dihadiri Kalapas Klas II A Lubuklinggau, Imam Purwanto, Kepala BNN AKBP Edy Nugroho, Kasubdenpom, Kapten Kamaludin, Kasi KPLP Subhan Malik, Kasat Sabhara AKP Edwartu, Kasat Tahti, Iptu Baruanto, Kasi Propam IPTU Awaludin dan 150 Polisi, puluhan pegawai BNN.

Kalapas Lubuklinggau Imam Purwanto menyampaikan, pihaknya mengucapkan terimakasih atas kerjasama dan dukungan penuh Polres Lubuklinggau, BNN dan TNI, Subdenpom dalam rangka melaksanakan program Kementrian Hukum dan HAM RI, terhadap Halintar yakni Hand Phone, Pungli dan Narkoba serta Sajam. Dalam sidak ini, sambung dia, kondisi Lapas Lubuklinggau yang memiliki warga binaan 989 atau sudah over load karena kapasitasnya idealnya 450 orang, tetap kondusif dan berlangsung tertib lancar.

“Kegiatan ini juga merupakan salah satu MoU Lapas, Polres, BNN dan TNI pada Februari 2018. Bahwa kita melakukan  penandatanganan  melaksanakan  razia bersama. Hari ini (kemarin, red) bisa melaksakannya dengan aman dan kondusif, “ ungkapnya.

Hasil temuan razia bersama, petugas menemukan barang tajam, gunting, korek api, sendok. (HS-09)

Komentar
Loading...