Satu Untuk Semua

Petugas Geledah Kamar Rutan

Silampari Online,

EMPAT LAWANG – Petugas Cabang Rumah Tahanan (Rutan) Tebing Tinggi, Kabupaten Empat Lawang, melakukan penggeledahan ke setiap-tiap kamar di Rutan Tebing Tinggi. Dari hasil penggeledahan tersebut, petugas berhasil mengamankan beberapa unit Handpone (Hp), paku beton dan beberapa benda yang tak seharusnya ada di dalam ruang tahanan, Senin (16/4).

Kepala Cabang Rutan Tebing Tinggi, Yudhi Khairudin mengatakan, penggeledahan ini dilakukan secara serentak di seluruh Indonesia, dalam rangka memperingati HUT Pemasyarakatan yang ke-54 tahun 2018.

“Penggeledahan ini bukan hanya hari besar saja dilakukan, tapi kita rutin melakukannya. Kalau tidak rutin mungkin banyak yang kita sita, tapi karena kita rutin melakukan penggeledahan jadi sedikit yang kita dapatkan,” kata Yudhi.

Dijelaskannya, dari hasil penggeledahan tersebut, petugas berhasil menyita 4 unit Hp, satu unit power bank, dua unit Charger Hp, empat buah Ikat Pinggang dan satu unit ear phone (headset). “Ada lagi, gunting kecil satu buah, sendok ada tiga buah, empat buah paku beton dan fiting double satu buah,” urainya.

Menurut Yudhi, barang-barang milik Narapidana (Napi) yang disita tersebut akan dimusnahkan, pada hari puncak peringatan HUT Pemasyarakatan.

“Barang yang Kita sita ini kita laporkan ke Pimpinan dan hari puncaknya tanggal 27 April nanti barang-barang ini kita musnahakan,” katanya.

Pihaknya sambung Yudhi, saat ini sudah mewanti-wanti pengunjung yang ingin membesuk keluarganya, barang apa saja yang dibawa. Kedepan kata dia, pengawasan akan dilakukan lebih ketat lagi.

“Sekarang kita perketat lagi bagi yang besuk. Sekarangkan ada loker, yang besuk barangnya kita geledah misalnya ada barang yang tidak penting seperti Hp dan lainnya titip ke loker, kunci loker dibawa oleh pengunjung,” tukasnya. (HS-04)

Anda Mungkin Menyukai Ini Juga