Satu Untuk Semua

Pj Walikota Doakan Pelajar Lulus 100 Persen

Silampari Online
– Purnawiyata SMAN 2 Model Lubuklinggau

Bertempat di Gedung Bagasraya Yadika Kupang, Senin(16/4). 360 pelajar kelas XII SMA Negeri 2 Model Penjamin Mutu Pendidikan Lubuklinggau ikuti Purnawiyata tahun 2017/2018.

Acara perpisahan tersebut dihadiri Pj Walikota Lubuklinggau H Riki Junaidi,Kepala SMAN 2 Model Yulianti, Ketua DPRD Lubuklinggau H Rodi Wijaya, Kadisdikbud Tamri, Koordinator pengawas SMA/SMK Agustaman,Kepala PT Taspen Cabang Lubuklinggau Sutrisno,dan Ketua Komite Suparto H Ujang.

Acara yang digagas oelah para pelajar tersebut, dari pelaksanaan hingga akhir berjalan dengan meriah,dan sukses.

Sementara itu, Kepala SMAN 2 Yulianti dalam sambutannya mengucapkan terimakasih atas kehadiran para tamu undangan, terkhusus kehadiran Pj Walikota Lubuklinggau H Riki Junaidi.

Selanjutnya, mewakili dewan guru, Yulianti meminta maaf kepada seluruh pelajar kelas XII yang melaksanakan Purnawiyata. Hal itu dikarenakan kemungkinan selama 3 tahun mengajar ada kesalahan dan kekhilafan. Ia meminta, apa yang baik didapat selama tiga tahun di sekolah untuk dapat disampaikan kepada orang banyak, sedangkan yang tidak baik, dijadikan bahan intropeksi diri.

“Kami dewan guru akan berupaya mengantarkan masuk gerbang baru, dimana itu babak baru yang menuntut untuk disiplin lebih. Kami selalu berdoa dan buat orang tua bangga. Kalian punya potensi dan kemampuan menjadi orang sukses,”jelasnya.

Selanjutnya, saat pengumuman kelulusan 2 Mei nanti, berharap pelajar tidak ada melaksanakan aksi corat coret pakaian sekolah, Diganti dengan lebih positif yakni sujud syukur.

“Jadilah seperti orang yang sukses mereka selalu mencari jalan keluar atas permasalahannya , jangan seperti orang yang gagal,karena mereka hanya bisa mencari alasan,”kata Yulianti.

Dalam kesempatan itu, Istri dari Eka Rahman tersebut juga mengucapkan terimakasih kepada PT Taspen dimana pemberian 20 Unit Komputer dari dana CSR sangat membantu SMAN 2 Model melaksanakan UNBK secara mandiri tahun ini.

“Kedepan, kami berharap Taspen dapat tetap berkenan memberikan CSR kepada kami,”ungkap Yulianti.

Kemudian Ketua komite Suparto H Ujang mengatakan acara purnawiyata digagas para pelajr sendiri. Hal itu dikarenakan, Komite rentan dengan anggaran, apalagi ada public yang melakukan pemantauan.

“Ini murni digagas sendiri, mereka mengemas acaranya sendiri, Insya Allah acara sukses berjalan hingga akhir, mereka ini anak-anak yang masuk dalam zaman now,”ungkapnya.
Sementara itu Pj Walikota H Riki Junaidi dalam sambutannya mengaku bangga dengan pelajar SMAN 2 Model Lubuklinggau yang telah menggagas sendiri kegiatan purnawiyata.

“Tentunya kami ucapaknan selamat melaksanakan acara perpisahan,”kata Pj Walikota disambut tepuk tangan para undangan.

Dijelaskan Riki, pemerintah akan tetap fokus dalam pengembangan pendidikan dan memperhatikan kemajuan pendidikan. Menurutnya kemajuan suatu daerah dilihat dari proses belajar dan kemajuan pendidikannya.

Dalam kesempatan itu Riki mendoakan 360 siswa kelas XII SMAN 2 Model lulus 100 persen saat pengumuman kelulusan.

“Saya doakan semuanya lulus 100 persen dan melanjutkan ke pendidikan lebih tinggi,”harapnya.(HS-09)

Anda Mungkin Menyukai Ini Juga