Polisi Bekuk DPO Pengeroyokan

PERIKSA : Tersangka pengeroyokan Am (23) warga Desa Dusun Sawah Kecamatan Lebong Utara sedang menjalani pemeriksaan di Polres Rejang Lebong, Minggu (30/9/2018). foto Badri-Harian Silampari.

Silampari Online,

REJANG LEBONG – Anggota Opsnal Satreskrim Polres Rejang Lebong (RL), kemarin sabtu (29/9) berhasil mengamankan seorang petani muda berinisial Am (23) warga Desa Desa Dusun Sawah Kecamatan Curup Utara. Am yang sudah lebih dari setahun masuk Daftar Pencarian Orang (DPO) Polres RL sejak Maret 2017 silam dalam kasus dugaan pengeroyokan.

Kapolres RL AKBP Ordiva, S.IK melalui Kasat Reskrim AKP Jery Antonius Nainggolan, S.IK, Am yang sudah ditetapkan tersangka ini diamankan dari rumahnya di Desa Dusun Sawah sekitar pukul 02.00 WIB kemarin.

“Kita mendapatkan laporan kalau ada DPO yang sudah pulang ke rumahnya. Makanya kita langsung bergerak cepat dan sekitar jam dua dini hari tadi, pelaku berhasil kita bekuk, dan saat ini pelaku masih dalam proses penyidikan,” terang Jery. Dijelaskan Jery, penangkapan tersangka Am berdasarkan laporan Jaka Susanto (25) warga Desa Cugung Lalang. Saat kejadian 27 maret 2017 silam, korban sedang nongkrong di Simpang Nangka Kecamatan Selupu Rejang. Kebetulan korban sedang nongkrong sendirian dan tidak menyangka bakal didatangi pelaku.

Saat sedang nongkrong di Simpang Nangka, tiba-tiba korban didatang pelaku yang tidak sendirian. Korban sangat kaget, karena pelaku bersama rekan-rekannya tiba-tiba mendatanginya dan langsung memukuli korban. Untung saja korban bisa cepat menyelamatkan diri dan melaporkan kejadian tersebut ke Polres Rejang Lebong,” singkat Jery.

Sementara itu, berdasarkan keterangan Jak Susanto dirinya tidak terima perlakukan para tersangka yang memukulinya di perempatan bundaran simpang nangka Curup saat dirinya menunggu sms dari temanya yang berjanji bertemu. “Saya berharap para pelaku dapat menerima hukuman yang setimpal sesuai dengan perbuatannya serta sesuai dengan undang-undang yang berlaku dinegara kita,” singkat Jaka.(HS-06)