Satu Untuk Semua

Polisi Temukan 29 Paket Sabu Siap Edar

□ 28 Peket Kecil, 1 Paket Sedang

6

Silampari Online,

EMPAT LAWANG- Satuan Reserse Narkoba (Satres Narkoba) Polres Empat Lawang, berhasil mengamankan 28 paket kecil Narkoba jenis Sabu, yang disimpan di kandang ayam milik Ar (36) warga Kelurahan Tanjung Makmur, KecamatanTebing Tinggi, Kabupaten Empat Lawang, Rabu (8/8) sekitar jam 21.00 WIB.

Selain mengamankan 28 paket kecil Sabu dengan berat bruto 5,12 gram, polisi juga berhasil mengamankan satu paket sedang Sabu di dalam plastik klip transparan dengan berat bruto 1,07 gram, satu plastik klip kosong berukuran sedang, satu sekop terbuat dari pipet plastik, 71 lembar plastik kosong dan satu kotak rokok kosong merk LA warna hitam sebagai barang bukti.

Atas dasar temuan itu, polisi akhirnya melakukan penahan terhadap Ar dengan tuduhan telah melanggar Undang-undang Nomor 35 tahun 2009 tentang Narkotika.

Kapolres Empat Lawang, AKBP Agus Setyawan melalui Kasat Res Narkob, AKP Joni Indrajaya mengatakan, kronologis penangkapan tersangka Bandar Narkoba tersebut, berawal dari giat ungkap kasus yang digelar pihaknya, setelah mendapat informasi bahwa di kawasan Kelurahan Tanjung Makmur, Kecamatan Tebing Tinggi, sering terjadi transaksi (jual-beli) Narkoba jenis Sabu.

Kemudian anggota Sat Res Narkoba Polres Empat Lawang, melakukan penyelidikan di tempat tersebut. Setelah berhasil mengumpulkan informasi yang cukup kemudian anggota Sat Res Narkoba langsung melakukan penangkapan dan penggeledahan di rumah tersangka yang diduga pengedar Narkoba.

Setelah dilakukan penggeledahan, ditemukan barang bukti Narkotika jenis shabu sebanyak 28 paket kecil Narkotika jenis Sabu di dalam plastik dengan berat bruto 5,12 gram, satu paket sedang narkotika jenis Sabu di dalam plastik klip transparan dengan berat bruto 1,07 gram, satu plastik klip kosong berukuran sedang, satu sekop terbuat dari pipet plastik, 71 lembar plastik kosong dan, satu kotak rokok kosong merk LA warna hitam.

“Barang bukti yang ditemukan itu di luar rumah tersangka, tepatnya di kandang ayam milik tersangka. Kemudian Barang Bukti tersebut diamankan ke Polres Empat Lawang guna dilakukan pengembangan untuk diproses dan disidik perkaranya sesuai hukum yang berlaku,” jelas Joni. (HS-05)

Komentar
Loading...