Posyandu Kartini Raih Penghargaan tingkat Nasional

    52
    Foto bersama Bupati Mura, H Hendra Gunawan didampingi Ketua TP PKK Mura, Hj Noviar Marlina Gunawan serta lainnya yang menerima penghargaan melalui Posyandu Kartini Desa Mardiharjo Kecamatan Purwodadi. (Istimewa).
    Advertisement

    Silampari Online,

    MANADO- Kabupaten Musi Rawas (Mura) kembali mengukir prestasi di tingkat Nasional melalui Posyandu Kartini Desa Mardiharjo Kecamatan Purwodadi. Sebab, posyandu ini dapat meraih Penghargaan Posyandu Pakarti Utama II Tingkat Nasional sebagai Pelaksana Terbaik Posyandu Kategori Kabupaten Tahun 2018.

    Penyerahan penghargaan dilaksankan pada acara puncak Hari Keluarga Nasional (Harganas) di Kota Manado Sulawesi Utara, Jum’at (6/7) oleh Ketua Umum Tim Pengerak PKK Pusat, dr Erni Guntari Tjahjo yang diterima oleh Ketua TP PKK Musi Rawas, dr Hj Noviar Marlina Gunawan.

    Ditetapkan Posyandu Kartini yang merupakan binaan dari Tim Penggerak PKK Kabupaten Mura dan Kejaksaan Negeri Lubuklinggau berdasarkan Keputusan Ketua Umum TP PKK Pusat Nomor: 16/KEP/PKK.Pst/IV/2018, tanggal 25 Juni 2018.

    Ketua Umum TP PKK Pusat, dr Erni Guntarti Tjahjo Kumolo pada kesempatan itu mengucapkan selamat kepada para pemenang dan berharap agar prestasi yang telah diraih dapat diterapkan dalam prilaku kehidupan sehari-hari masyarakat di daerah tersebut dan menjadi semangat bagi Provinsi dan Daerah untuk dapat mencapai prestasi serupa.

    Sementara itu, Ketua TP PKK Musi Rawas, dr Hj Noviar Marlina Gunawan memberikan apresiasi dan penghargaan atas prestasi yang diraih dan sangat bangga atas upaya kerja cerdas pelaksana posyandu Kartini serta seluruh masyarakat Desa Mardiharjo yang telah bersatu padu dan ikhlas serta sabar sehingga prestasi ini dapat diraih.

    “Terima kasih kepada TP PKK dan Pemerintah Desa Mardiharjo, TP PKK Purwodadi dan Pemerintah Kecamatan Purwodadi serta Kejaksaan Negeri Lubuklinggau yang penuh semangat membina dan membimbing Posyandu Kartini ini sehingga meraih prestasi yang sangat membanggakan,” papar Noviar.

    Menurutnya, penghargaan ini memiliki nilai tersendiri bagi Kabupaten Mura dan akan menjadi pensuport Pelaksana Posyandu lainnya di Mura. Sehingga diharapkan pada tahun berikutnya dapat meraih prestasi yang lebih baik lagi.
    Sementara itu, Kepala Kejaksaan Negeri Lubuklinggau Hj Zairida, SH, MH turut berbangga dan memberikan apresiasi atas prestasi yang di raih oleh Posyandu Kartini Desa Mardiharjo dimana Lembaga yang dipimpinnya sebagai salah satu pembina dari Posyandu Kartini ini.

    “Keberhasilan Posyandu Kartini ini tidak terlepas dari dukungan dan kerjasama seluruh kader Posyandu, PKK dan Pemerintah. Prestasi ini juga tidak terlepas dari peran serta ketua tim penggerak PKK Mura dr Hj Noviar Gunawan yang begitu teliti berkiprah mengawasi dan membina kader kader Posyandu sehingga meraih penghargaan juara kedua Se-Indonesia,” papar Zairida.

    Adapun sektor yang diperlombakan dalam peringatan Harganas 2018 ini diantaranya Lomba pelaksana terbaik lomba PKK Kependudukan, Keluarga Berencana dan Pembangunan Keluarga Kesehatan (PKK-KKBPK-KES), Lomba pelaksana terbaik Lingkungan Bersih Sehat (LBS), Lomba Pos Pelayanan Terpadu (Posyandu) dab Lomba Prilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) dengan dua jenis penghargaan dengan kategori Pakarti Utama dan Pakarti Madya. (KOMINFO MURA-HS03)