Satu Untuk Semua

Pria Paruh Baya Diduga Setubuhi Pelajar SD

Silampari Online,

MURATARA – Seorang pria paruh baya berinisial SK (44) warga Kelurahan Karang Jaya, Kecamatan Karang Jaya, Kabupaten Muratara, harus berurusan dengan kepolisian setempat.

Pasalnya, ia diringkus polisi akibat ulahnya yang diduga melakukan aksi pencabulan terhadap seorang anak perempuan berumur 10 tahun yang masih tetangganya sendiri.

Kapolres Musi Rawas, AKBP Suhendro melalui Kapolsek Karang Jaya, Iptu Tahi Samosir dalam pers rilisnya Rabu (9/1) mengatakan, tersangka berhasil diamankan di rumahnya tanpa perlawanan, Selasa (8/1) sekitar pukul 17.00 WIB.

Kapolsek menjelaskan, tersangka diduga telah dua kali melakukan tindak pidana persetubuhan terhadap korban yang masih duduk di bangku kelas 2 Sekolah Dasar tersebut.

“Untuk data sementara ini, pelaku melakukannya pertama kali pada akhir Desember 2018 lalu, kemudian kedua kalinya di awal bulan Januari ini,” jelasnya.

Aksi bejat tersangka diketahui setelah korban mengadu kepada ibunya. Karena tidak terima, orang tua korban langsung melaporkan kasus tersebut ke kantor Polsek Karang Jaya. Atas dasar itulah, polisi langsung bertindak mengamankan tersangka.

Dikatakan Kapolsek, pihaknya telah meminta keterangan sejumlah saksi. Diketahui tersangka menyetubuhi korban di dekat saluran irigasi tidak jauh dari rumahnya. Untuk melancarkan aksinya, tersangka mengiming-imingi korban dengan kerupuk.

Saat ini polisi masih melakukan pemeriksaan terhadap tersangka. Apabila terbukti, tersangka bisa dijerat UU Nomor 35 tahun 2014 tentang persetubuhan anak di bawah umur sebagaimana dimaksud dalam Pasal 81 Ayat 1 dan Pasal 82 Ayat 1.

Sementara itu, Lurah Karang Jaya, Jhon saat hendak diminati tanggapan tentang kejadian persetubuhan anak di bawah umur yang terjadi di desanya tersebut tidak bisa dihubungi. (KHS-01)

Komentar
Loading...