Prioritaskan Pembangunan Jalan dan Jembatan

    -Sukakarya Sukses Gelar Musrenbang

    126
    FOTO : KRISMANTO/HARIAN SILAMPARI
    Tampak Kepala Disperkim ikut serta menyampaikan rencana pembangunan khususnya bedah rumah bagi warga miskin di Kecamatan Sukakarya
    Advertisement

    Silampari Online,

    BERTEMPAT di Aula Pertemuan Kecamatan Sukakarya, Kamis (7/2) Pemerintah Kecamatan Sukakarya menggelar acara Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) tingkat Kecamatan tahun 2019.

    Dimana, dari berbagai usulan yang disampaikan prioritas untuk adanya pembangunan jalan dan jembatan.

    Camat Kecamatan Sukakarya Kabupaten Musi Rawas (Mura), M Setiawan mengatakan, Musrenbang tingkat Kecamatan ini merupakan tindak lanjut dari musrenbang tingkat Desa/Kelurahan, baik perencanaan infrastruktur, pendidikan, dan kesehatan yang dihadiri oleh seluruh Kades maupun Lurah di ruang lingkup Kecamatan Muara Beliti.

    “Musrenbang tingkat Kecamatan ini tindak lanjut dari Musrenbang Desa dan Kelurahan sebagai wadah untuk mengusulkan rencana pembangunan di Desa dan wilayah Kecamatan Sukakarya ke tingkat Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Mura,”jelas Wawan sapaan akrabnya kepada Harian Silampari.

    Lebih lanjut dirinya menjelaskan, bahwa sebagian besar usulan yang disampaikan untuk bidang infrastruktur diantaranya jembatan temelat, jalan akses Desa Ciptodadi menuju ke Desa Ciptodadi II hingga Sukarena, bedah rumah sebanyak 200 unit, perbaikan irigasi gegas, gerbang batas Kecamatan dan lain-lain.

    “Memang prioritas usulan masyarakat untuk pembangunan di Kecamatan Sukakarya yakni bidang infrastruktur tepatnya jalan dan jembatan,”terangnya.

    Menurutnya, Musrenbang ini momentum yang penting bagi masyarakat. Khususnya guna meningkatkan partisipasi masyarakat dalam pembangunan baik tingkat Desa dan Kecamatan.

    “Dalam Musrenbang ini dihadiri sejumlah OPD, Muspika, DPRD, Kepala Desa (Kades) dan BPD serta tokoh2 Se Kecamatan Sukakarya,”bebernya.

    Terlepas dari itu, Mantan Kepala Bagian (Kabag) Humas Setda Mura ini berharap Musrenbangcam ini dapat menjaring dan pada akhirnya merumuskan rencana pembangunan Kecamatan yang nantinya akan di ajukan dalam Musrenbang Kabupaten yang bertitik tolak untuk kemajuan dan kesejahteraan masyarakat Sukakarya.

    “Pada dasarnya Musrenbang ini untuk memaksimalkan pembangunan daerah yang berorientasi pada kepentingan masyarakat dan mewujudkan visi dan misi Mura yang termaktub dalam RPJM 2016-2021,”pungkasnya. (HS-03)