Raih Prestasi Hingga Tingkat Nasional

  • Whatsapp
Lia Syarif

Silampari Online,

MURATARA – KETUA TP PKK Muratara Bunda Lia Mustika yang mewakili ibu-ibu atau ‘Srikandi’ mengucapkan Hari Jadi ke Enam tahun, semoga Bumi Beselang Serundingan terus bangkit dan maju menuju kesuksesan bersama demi mensejahterakan masyarakat lebih baik lagi.

Muat Lebih

“Kami mengucapkan selamat dan sukses hari jadi ke enam Muratara,” ucap Bunda Lia sapaan Lia Mustika kepada Harian Silampari, Rabu (26/6).

Sejak dilantikannya sebagai Ketua TP PKK Muratara, sambung Bunda Lia, Pemkab Muratara yang dipimpin Bupati HM Syarif Hidayat dan Wabup Devi Suhartoni terus mengalami perubahan kemajuan pembangunan sangat pesat, baik fisik dan non fisik. Khususnya, kegiatan Srikandi Muratara yang berhasil meraih penghargaan mulai tingkat regional hingga nasional. Kesuksesan ini, berkat dukungan penuh dari Bupati dan Pemkab Muratara serta masyarakat.

“Bunda mewakili ibu-ibu atau perempuan telah mendapatkan dukungan penuh untuk kegiatan-kegiatan organisasi wanita baik PKK maupun lainnya, banyak prestasi yang kita sudah capai baik tingkat provinsi maupun nasional , sesuai dengan moto Bupati sedikit bicara banyak bekerja untuk Muratara Sejahtera,” ungkapnya.

Prestasi yang berhasil dicapai meliputi, Juara 2 Lomba Posyandu Tingkat Propinsi Sumsel, Juara 3 Lomba Wanita Inspiratif Tingkat Propinsi Sumsel, Harapan 1 Lomba PHBS Tingkat Provinsi Sumsel. Berkat programnya, Bunda Lia dinobatkan juara tiga sebagai wanita inspiratif tingkat provinsi Sumatera Selatan (Sumsel). Penghargaan langsung diserahkan Gubernur Sumsel, H. Herman Deru di Griya Agung Kota Palembang, Sabtu malam (22/12) lalu.

Dikatakan Ny. Lia Mustika Syarif, khususnya masyarakat Suku Anak Dalam (SAD) sebagai karya ilmiahnya dalam mengikuti nominasi wanita inspiratif se Provinsi Sumsel.

“Kita bersaing 17 kabupaten kota yang ada di Sumsel, karya yang kita angkat bagaimana konsep memanusiakan manusia, kita punya ide membuat asrama sekaligus sekolah anak-anak Suku Anak Dalam di Kecamatan Rupit, alhamdulillah telah terlaksana, PKK terus mencari ide agar anak-anak SAD dapat sama dengan anak-anak lainnya,” tutur Ny. Lia Mustika Syarif.

Kedepan penghargaan ini menjadi motivasi dirinya bersama Tim Penggerak PKK lainnnya untuk terus berkontribusi, bersinergi dengan instansi terkait dalam turut serta membangun Kabupaten Muratara. Usia satu tahun kepemimpinannya sebagai Ketua Tim Penggerak PKK, nama Kabupaten Muratara terus menggema, disebut-sebut dengan prestasi yang diraih.

“Image Kabupaten Muratara yang berprestasi ini akan terus kita pertahankan, sehingga Muratara memang benar-benar bangkit dari sisi sumber daya manusianya dan juga perekonomiannya,” kata dia. (HS-08)

banner 468x60