Satu Untuk Semua

Rangkaian Pemilihan Duta Harian Silampari Sukses

Silampari Online,

Ajang pemilihan Duta Harian Silampari (DHS) yang baru digelar pertama kali digelar mendapat perhatian cukup tinggi oleh generasi muda.

Pemilihan yang mengangkat tema “Cinta Budaya Indonesia” ini, juga berhasil menjadi perhatian publik. Terbukti saat malam puncak grand final, ballroom smart hotel dipenuhi para pendukung, maupun masyarakat.

Sorak sorai malam itu, membahana dalam ruangan, para pendukung saling saut menyahut menyuarakan nama jagoan mereka masing masing.

GM Harian Silampari Budi Santoso mengaku berterimakasih kepada semua pihak yang telah mendukung dan mensukseskan ajang DHS.

“Terutama kepada pihak sponsor, tanpa mereka mungkin acara tidak akan berjalan,”kata Budi yang kembali menceritakan perjalanan ajang DHS ini.

Di pertengahan Oktober 2018, Harian Silampari mengumumkan pembukaan ajang DHS untuk tingkat pelajar, mahasiswa. Selang beberapa minggu diumumkan, antusias remaja /pelajar cukup tinggi mengikuti ajang ini,hingga akhir pendaftaran mencapai 35an pendaftar.

Selanjutnya, 3 November lalu, dilaksanakan tes tertulis, wawancara dan tes bakat oleh keempat dewan juri yakni Sri Murniati, Berita Harahap, Antoni Jaya Putra dan Albu Qolbin. Dan dewan juri memutuskan 24 pendaftar dinobatkan sebagai finalis.

Usai ditetapkan menjadi finalis, peserta yang terbagi 12 pasang putra/putri ini selanjutnya mengikuti masa karantina selama dua minggu di Linggau Hotel. Mereka mengikuti sejumlah kegiatan mulai dari diklat, pemberian materi mengenai ilmu jurnalisitik, pihak PLN, lalu koreo tari dan kunjungan ke harian silampari sekaligus ke percetakan.

Namun sebelum karantina, terlebih dahulu 24 finalis disematkan selempang oleh Direktris PT Silampari Media Utama Rusmila.

“Disaat itu juga,finalis mendapatkan pengetahuan tentang riwayat koran Harian Silampari, disampaikan langsung oleh Direktris,”ungkap Budi.

Masih kata Budi, pada hari-hari selanjutnya, para finalis mendapatkan materi dari beberapa sponsor, seperti dari pihak Inez Cosmetik dan PT PLN WS2JB P3L Lahat ULP Lubuklinggau. Dan melakukan kunjungan ke kantor harian silampari dan percetakan sumeks di kantor Musi Rawas Ekspres.

“Setelah kegiatan karantina, finalis melakukan kegiatan pemantapan dengan berlatih korea dan gladi kotor pada 19 November lalu,”Beber Budi.

Dan tibalah malam puncak grand final, Selasa malam (20/11) di ballroom Smart Hotel Lubuklinggau. Grand final ini merupakan akhir dari rangkaian kegiatan para finalis selama ini. Dan menentukan siapa juara Duta Harian Silampari.

Di malam grand final, dihadiri langsung CEO Linggau Pos Group Solihin, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Lubuklinggau, H Tamri. Direktris Harian Silampari, Rusmila, Kabag Sumda Polres Lubuklinggau AKP Edwardtu.

Diiringi musik Dj,suara gegap gempita para pendukung membahana. Bahkan setiap para finalis melakukan aksi diatas catwalk, para penonton berebut maju kedepan untuk mengambil foto, mengabadikan momen jagoan mereka di atas panggung.

Lanjut Budi,Sebelum memutuskan para pemenang, terlebih dahulu diumumkan finalis-finalis yang meraih juara berbagai kategori. Pemengan juara fotogenik diraih Gentar Sanjaya dan Zerina Anggraini, peraih juara favorit Hasan Basri dan Dhea Oktavia.

Selanjutnya juara media sosial diraih Tanzilal Izwar dengan Ardelia Hariyanto, serta juara resume terbaik diraih Vista Lola Oktavia dan Yoga Hanafi.

Detik detik akhir acara ada tiga pasang yang belum diumumkan siapa saja yang akan meraih juara 1,2 dan 3. mereka adalah Jiono, Sleng Saputra , Renol Hasianto, lalu Faadilah Puteri , Dhea Radika Putri dan Aprilia Nada.

Terlebih dahulu Master Ceremoni Ikbal, mengumumkan juara tiga, diraih oleh Jiono dan Faadilah Puteri, barulah MC mengumumkan juara Duta Harian Silampari diraih oleh Renol Hasianto dan Aprilia Nada, dan otomatis juara 2 diraih Sleng Saputra dan Dhea Radika Putri.

“Sungguh acaranya berjalan dengan spektakuler , semoga kedepan acara ini dapat kita jalani sebagai agenda rutin, dan kembali saya ucapkan terimakasih kepada semua pihak sponsor yang telah mendukung acara ini,”pungkasnya.(HS-02)

Komentar
Loading...