Rapat Paripurna Hari Jadi ke 6 Muratara Sukses

Menyanyikan lagu indonesia raya

Bupati : Terimakasih Gubernur

Silampari Online,

Muat Lebih

DPRD Muratara menggelar rapat paripurna istimewa dalam rangka memperingati hari jadi Kabupaten Muratara ke 6, Kamis (27/6).

Acara tersebut mengangkat tema “Dengan Hari Jadi ke 6 Muratara, Kita Gelorakan Semangat Beselang Serundingan Menuju Muratara Bangkit dan Sejahtera”.

Hadir diacara ini, Gubernur Provinsi Sumatera Selatan H Herman Deru, Bupati Muratara H Syarif Hidayat, Ketua DPRD Efriansyah, Wakil Ketua Hendri, Bupati Mura H Hendra Gunawan, Wawako Lubuklinggau H Sulaiman Kohar, Bupati Sarolangun Cek Hendra, Ketua TP PKK Sumsel Febrita Lustia, Ketua TP PKK Muratara, Lia Mustika, Duta Literasi Sumsel Percha Leanpuri.

Selanjutnya, anggota DPRD Sumsel A Bastari, Dandim 0406 MLM, Letkol Inf M A’an Setyawan, Perwakilan Kapolres Mura, Kajari Lubuklinggau Hj Zuraida, Ketua PN Lubuklinggau Mimi Haryani, Bupati Muba Dodi Reza diwakili staf ahli bidang Politik Setda Muba, Sekwan H Saidi, Kadis Kominfo Alha Warismi, Kepala OPD, Camat, Kades, Insan Pers, Ormas, LSM.

Rapat paripurna istimewa kemarin juga dihadiri 23 anggota DPRD Muratara, sedangkan dua lainnya keterangan izin.

Dalam sambutannya, Ketua DPRD Efriansyah mengatakan pembangunan kabupaten Muratara terarah sesuai dengan visi misi.
“Kita mendapat dua kali penghargaan WTP,” ujarnya.

Ia berharap Kabupaten Muratara mendapatkan bantuan dari Gubernur Sumsel.

“Dukungan dari pemerintah Propinsi Sumsel sangat dibutuhkan agar Kabupaten Muratara dapat mengejar ketertinggalan,”harapnya.

Selanjutnya, Bupati Muratara H M Syarif Hidayat dalam pidatonya mengatakan peringatan hari jadi kabupaten Muratara ke 6 merupakan tahun ke 4 baginya dalam memimpin Muratara.

Dikesempatan itu pula, HM Syarif Hidayat mengucapkan terimakasih kepada Gubernur Sumsel yang telah banyak membantu Kabupaten Muratara dalam peningkatan jalan, jembatan, juga memberi dana di setiap desa dan lain sebagainya.

“Kami berharap, ada beberapa jalan harus ditingkatkan statusnya dari jalan kabupaten menjadi jalan provinsi,”ujarnya.

Sementara itu, Gubernur Sumsel H Herman Deru dalam sambutannya mengaku, saat datang ke Muratara dan memasuki halaman DPRD Muratara, teringat 15 tahun yang lalu.

“Saya teringat menjadi bupati pemekaran (Oku Timur), dulu sana sini masih banyak kekurangan. Ini merupakan seni, apapun yang kita perbuat menjadi terlihat, kita ditunjukkan, hasil kerja kita,” ungkapnya.

Dirinya memuji, Bupati Muratara HM Syarif Hidayat membangun bukan hanya dilihat saja namun menjadi nyata. Ada yang membangun terlihat tapi tidak terasa contohnya, buat gapura, gedung tinggi. Sebaliknya, diraihnya WTP dan menjadi DOB terbaik.

“Saat ini ada penyakit yang melanda saat ini, merasa sudah berhasil atau star sindrom. Alhamdulillah Muratara tidak ada penyakit tersebut,”ucapnya.

Mengenai APBD, lanjutnya, Kabupaten baru memiliki dana pas-pasan, makanya harus bekerja yang efisien dan efektif. Pembangunan harus disesuaikan dengan keinginan masyarakat.

Informasi reses DPRD itu penting dalam memberikan masukan pada kepala daerah. “Eksekutive dan legislatif harus kompak. Muratara dengan APBD Rp 1.1 Triliun itu cukupkan, besarkan porsi untuk masyarakat. Setiap ulang tahun, jadikan momen untuk intropeksi diri, apa yang sudah kita perbuat, dan apa yang akan kita perbuat,”terangnya.

Gubernur bangga di Muratara, tidak pernah terpikirkan ada puskesmas di setiap desa. “Saya pernah jadi bupati selama 10 tahun, ternyata apa yang diingat masyarakat itu apa yang pernah kita lakukan, Provinsi duitnya banyak, mintaklah akan diberikan asal harus konkrit dan berdampak positif pada masyarakat,” terangnya.

Gubernur Sumsel Herman Deru memberikan kado spesial pada hari jadi ke-6 Kabupaten Musi Rawas Utara (Muratara). Kado itu berupa anggaran dana Pemerintah Provinsi Sumsel untuk membantu pembangunan di Kabupaten Muratara sebesar Rp11,5 miliar.

“Hari ini saya berikan bantuan langsung ke Muratara yang menginginkan infrastrukturnya diperbaiki. Bantuan sebesar Rp11,5 miliar dan supaya Pak Bupati segera mengatasi persoalan infrastuktur,”ujarnya.

Dia berharap di moment HUT ini kabupaten Muratara selalu mendapatkan hati di masyarakat. Karena setiap gerak yang dilakukan oleh Pemerintah kabupaten Muratara adalah untuk kepentingan masyarakatnya, bahkan Muratara sudah menunjukan banyak prestasi-prestasi baik tingkat nasional dan provinsi dan yaang lebih penting lagi diakui oleh masyarakat Muratara itu sendiri.

“Sebagai Gubernur saya mengapresiasi kinerja Kabupaten Muratara baik eksekutif, legislatif maupun forkopimda,”ungkapnya.

Dia juga meminta Pemkab Muratara lebih memberikan perhatian kepada masyarakat terkhusus untuk kesejateraan. “Saya minta di periode pertama ini pak bupati berikan dulu kesejahteraan masyarakat,”ucapnya.

“Semoga dengan moto kita gelorakan semangat beselang serundingan menuju muratara bangkit dan sejahtera akan segera tercapai,”tutupnya.

Sementara itu, Bupati Kabupaten Muratara HM Syarif Hidayat menyampaikan terima kasih kepada seluruh komponen masyarakat Kabupaten Muratara yang telah mendukung dalam pembangunan Kabupaten Muratara.

“Tentu kami juga tak lupa mengucapkan terima kasih kepada Gubernur Sumsel Herman Deru yang telah memperhatikan Kabupaten Muratara,”ungkapnya.

Dikatakannya, Kabupaten Muratara telah banyak prestasi pembangunan yang telah dicapai. Hal itu tentu tidak lepas dari kerjasama antara Pemkab Muratara bersama anggota eksekutif dan legislatif beserta masyarakat yang telah mendukung selama ini.

“Oleh karena itu kami mengucapkan terima kasih kepada anggota Legislatif DPRD dan didukung masyarakat yang telah bekerjasama dalam pembangunan ini. (HS-04/ADV)