Satu Untuk Semua

Ratusan Siswa  SD Ikuti Penyuluhan Program CSR PT BSL

Silampari Online,

MURATARA- Dalam rangka merealisasikan Program Community Depelopment Comdes Cooporate Social Responsibility (CSR) bidang Kesehatan, PT Barasentosa Lestari (BSL) yang beroperasi di Desa Belani, Kecamatan Rawas Ilir, Kab Musirawas Utara melaksanakan bhakti sosial dan penyuluhan kesehatan gigi.

Selain mendapat bantuan, para siswa juga diberikan pemahaman dan pengetahuan tambahan seputar perawatan kesehatan gigi yang benar. Kegiatan ini diselenggarakan selama dua hari yakni, 29 Oktober 2018 dilaksanakan di Desa Belani dan 30 Oktober 2018 di Desa Mekar Sari Kecamatan Rawas Ilir, Kabupaten Muratara. Terlihat ratusan siswa kedua SD tersebut sangat antusias dan sangat bahagia sekali mengikuti program CSR tersebut. 

Supervisor Community Development PT Barasentosa Lestari (BSL), Khawali mengungkapkan bahwa kegiatan bhakti sosial serta penyuluhan kesehatan gigi itu merupakan rangkaian dari program CSR di bidang kesehatan yaitu pengobatan umum kesehatan gigi bagi siswa SD. 

“Sebenarnya, program CSR kita semua bidang ada. Seperti, bidang kesehatan, infrastruktur, pendidikan, perikanan, perkebunan dan masih banyak lainnya. Kebetulan, tahun ini program CSR kita di Bidang Kesehatan,” ungkap Khawali kepada Harian Silampari, Sabtu (3/11).

Khawali mengatakan  bahwa seluruh siswa yang mengikuti kegiatan program CSR ini berjumlah 387 anak dari dua Desa tersebut. Kebetulan kedua Desa itu merupakan ring 1 dan ring 2 dari PT Barasentosa Lestari sendiri. Bhakti sosial ini bekerja sama dengan Yayasan Buddha Tzu Chi perwakilan Sinarmas yaitu, Holding Compening Mainingnya PT BSL 

“Kita memberikan penyuluhan cara menggosok gigi yang benar menurut ilmu kesehatan. Setelah itu, dilakukan tindakan oleh tim dokter seperti, cabut gigit, pembersihan karang gigi dan pemeriksaan gigi, kemudian kita bagikan paket bingkisan berupa peralatan gosok gigi, snack, susu dan makanan lainnya,” terangnya. 

Khawali mengharapkan melalui kegiatan ini bisa saling berbagi, memberikan pengetahuan dan wawasan kepada mereka tentang bagaimana pentingnya menjaga kesehatan gigi. “Ini juga salah satu bentuk kepedulian PT.BSL kepada warga masyarakat yang membutuhkan. Dan kegiatan ini juga akan rutin kita laksanakan setiap tahunnya,” jelasnya.

Khawali menargetkan pada 2019 nanti, Comunnity Departement CSR PT.BSL juga akan merealisasikan program CSR dibidang pertanian.  Saat ini, sudah ada kelompok tani pembuatan Kebun Raya. Dimana tanamannya ini berupa nangka sayur, nangka buah dan kebun pisang.

“Saya berharap setelah nangka ini berbuah akan kita kelola, kita masukkan ke program pemberdayaan masyarakat khususnya UKM.  Nangka ini kita modifikasi dan kita olah menjadi makanan oleh-oleh yang bisa menjadi khas daerah Kabupeten Muratara,” pungkasnya. (HS-01)

Komentar
Loading...