Razia Pekat Tekan Peredaran Narkoba

    439
    Advertisement

    Silampari Online, 
    LUBUKLINGGAU– Razia Operasi Penyakit Masyarakat (Pekat) terus digelar Polres Lubuklinggau. Selama 2 hari menggelar razia Kamis dan Sabtu (29-31/3) sedikitnya lima pasangan bukan suami istri diamankan saat berada dalam penginapan. Dua pasang diamankan Sabtu (31/3) malam dan 3 pasang lagi diamankan Kamis (29/3).
    Kapolres Lubuklinggau AKBP Sunandar melalui Wakapolres Kompol Zulkarnain didampingi Kasat Narkoba Ahmad Fauzi mengatakan, razia tempat hiburan malam dan penginapan tidak hanya dilakukan sekali saja. Namun akan dilakukan terus menurus sebagai upaya menekan angka kriminalitas dan peredaran narkoba. “Razia akan terus kita lakukan, tidak hanya satu kali aja,” ucap Fauzi disela-sela razia kepada wartawan, Sabtu (31/3) malam.
    Pantauan Harian Silampari razia digelar Sabtu (31/3) dimulai sekira pukul 23.00 WIB diawali apel di Mapolres Lubuklinggau. Razia Operasi Pekat ini mengambil sasaran tempat Karaoke, Wisma, Cafe dan Hotel diwilayah Kota Lubuklinggau.
    Apel dipimpin langsung Wakapolres Lubuklinggau Kompol Zulkarnaen didampingi Kabag Ops Kompol Yudha Irawan, Kasat Narkoba AKP Ahmad Fauzi, KBO Sat Reskrim IPTU Sudarno, KBO Sat Narkoba IPTU Dadang Rusnandar, Kanit Idik I Sat Narkoba Polres Lubuklinggau IPTU Rusdianto, IPTU Hendrawan diikuti gabungan Personil Polres Lubuklinggau.
    Setelah selesai melaksanakan apel diberikan pengarahan cara bertindak dan diutamakan keselematan. Pelaksanaan razia dilaksanakan di empat lokasi.
    Pertama tim dipimpin langsung AKP Ahmad Fauzi menuju ke Cafe Karaoke Happy TMK di Jalan Lintas Linggau-Muratara. Di lokasi ini petugas memeriksa satu persatu pengunjung seraya mengecek identitas. Namun hasilnya tidak ditemukan pengunjung yang mencurigakan dan barang terlarang. Kemudian pertugas menuju ke Cafe Karaoke Galaxi tak jauh dari lokasi pertama. Di cafe yang berada di kanan jalan (dari arah Lubuklinggau) ini terlihat ramai pengunjung baik laki-laki maupun perempuan. Setelah lebih kurang 30 memeriksa identitas pengunjung petugas tidak menemukan hal yang mencurigakan.
    Dari Karaoke Galaxi, razia yang juga dipimpin Iptu Hendarwan menuju ke Wisma Q. Di sini petugas mendapati dua orang pasangan bukan suami istri sah. Keduanya berada dalam kamar lantai 1 dan 2. Masing-masing pria inisial MH (24) warga Jalan Nias RT 02 Kelurahan Jawa Kanan Kecamatan Lubuklinggau Timur II bersama wanita inisial Ky (20) warga Tebing Tinggi.
    Pasangan kedua yang diamankan yakni pria inisial Cc (27) warga Lubuk Ngin bersama wanita inisial Er (23) warga Durian Rampak. Kedua pasangan bukan suami istri itu langsung dibawa untuk dilakukan pendataan. Selanjutnya petugas bergerak ke Karaoke Arwana. Di lokasi ini sejumlah pengunjung yang mencurigakan diamankan petugas untuk dilakukan pemeriksaan dan pengembangan. “Mudah-mudahan dengan razia rutin yang kita lakukan dapat menekan dan memberantas peredaran narkoba,” tegas Fauzi.
    Razia Pekat pada Sabtu (31/3) kemarin berakhir Minggu (1/4) sekitar pukul 01.30 WIB. Seluruh pasangan bukan suami istri yang diamankan didata di Mapolres Lubuklinggau dan memanggil pihak keluarga. (HS-13)