Satu Untuk Semua

Realisasi Visi Melalui Mewarnai

Silampari Online,

LUBUKLINGGAU-RA Ummi Lubuklinggau memiliki visi “Mencetak Generasi Cerdas, Mandiri, Islami dan Berkahlak Mulia”. Untuk merealisasikan visi tersebut, beberapa program telah mereka terapkan salah satunya mewarnai.

Kepala RA Ummi Lubuklinggau, Aprita Sari mengatakan selain mengajarkan anak tentang doa, hadist, surat pendek, berhitung dan mengenalkan huruf. Mereka juga mengajarkan anak-anak mewarnai, bahkan sekolah sering melaksanakan lomba mewarnai.

“Banyak sekali manfaat mewarnai untuk anak-anak, seperti dapat merangsang daya kreativitas anak, melatih motorik, kemampuan, konsentrasi serta menggabungkan warna. Makanya kami sering melaksanakan lomba tersebut di sekolah,” ungkap dia.

Dikatakan Aprita, banyak anak didiknya yang memiliki kemampuan dalam mewarnai. Sehingga beberapa prestasi untuk bidang mewarnai telah banyak diukir anak didiknya dalam berbagai event.

“Harapan kedepan akan lebih banyak lagi prestasi yang diraih anak dalam mewarnai dan bidang lainnya. Kami juga terus mengasah potensi yang dimiliki anak-anak untuk bekalnya masa depan,” katanya.

Masih kata Aprita Sari, mereka terus berupaya meningkatkan kualitas sekolah. Sekarang ini, mereka menggunakan infokus dalam kegiatan belajar mengajar multimedia untuk meningkatkan semangat belajar anak didik.

“Penggunaan infokus memberikan suasana baru sehingga anak-anak tidak bosan, apalagi kami sering memutarkan film cerita anak-anak,” ujarnya.

Masih kata Aprita, mereka juga terus berupaya meningkatkan sarana dan prasarana merupakan salah satu pendukung kualitas sekolah seperti sarana permainan. Apalagi sarana permainan, sangat membantu kelancaran pendidikan.

Ia menambahkan, ada berbagai macam sarana permainan yang dapat merangsang perkembangan motorik kasar anak-anak seperti mini panjat, panjat tambang, terowongan, ayunan, seluncuran, jungkat-jungkit dan beberapa permainan lainnya.(HS-02)

Komentar
Loading...