Regenerasi, Gelar Audisi Tari 

    121
    FOTO : AAN/HARIAN SILAMPARI
    Dinas Pariwisata dalam waktu dekat rencananya akan menggelar audisi untuk mencari bibit atau regenerasi penari khusus cewek untuk tingkatan usia atau pendidikan.
    Advertisement

    Silampari Online,

    LUBUKLINGGAU – Dinas Pariwisata dalam waktu dekat rencananya akan menggelar audisi untuk mencari bibit atau regenerasi penari khusus cewek untuk tingkatan usia atau pendidikan.

    Hal itu diungkapkan Kepala Dinas Pariwisata Lubuklinggau, H Lutfi Ishak. Recana gelaran audisi tari tersebut dibulan Desember. 

    “Baru rencana. Rencana di Desember, habis anak-anak sekolh ujian,” kata Lutfi.  

    Menurutnya, peserta audisi mulai tingkatan sekolah dasar yakni usia 8 sampai 12 tahun. Lalu tingkat SMP mulai usia 12 sampai 15 tahun. Kemudin tingkatan SMA mulai usia 15 smpai 17 tahun.    

    “Audisi ini digelar guna mencari bibit dan kader penari baru,” jelasnya.

    Lebih lanjut, audisi ini sudah beberapa kali dilaksanakan setiap tahun. Dan rencana audisi di Desember nanti untuk mencari penari yang baru. Dan nantinya mereka yang ikut diseleksi serta dipilih seesuai dengan kebutuhan.

    “Yang diambil nanti tergantung berapa kebutuhan,” ujarnya.

    Selain itu, mereka yang lolos seleksi nanti dibina dan dilatih. Dan akan tampil disetiap acara atau kegiatan resmi. Seklaigus mereka akan mempromosikan budaya khususnya seni tari khas Lubuklinggau diluar disetiap momen kegiatan luaran.(HS-01)