Satu Untuk Semua

REI Hadir Wujudkan Impian Masyarakat

Silampari Online, 

#2018 Dengan Target 1500 Rumah MBR

PELANTIKAN dan penyerahan SK Pengurus Komisariat Realestat Indonesia (REI)Lubuklinggau periode 2018-2020 berjalan dengan lancar dan sukses di Café Hakmaz Taba Syariah Kelurahan Taba Pingin Kecamatan Lubuklinggau Selatan II, Senin (15/1). Pelantikan ini dihadiri langsung Ketua DPD REI Sumsel H Bagus Pranaja Salam, Sekretaris DPD REI Sumsel Zewwy, Ketua kehormatan DPD REI Sumsel Oka Murad, Kepala BTN Cabang Lubuklinggau Ferdin S. Sinaga, ketua komisariat REI Lubuklinggau yang dilantik ir.M.Taufik Gatmir beserta pengurus REI Lubuklinggau yang dilantik. Sebelum acara pelantikan dimulai, paginya sekira pukul 08.30 WIB beraudiensi bersama Wakil Walikota Lubuklinggau H Sulaiman Kohar. Usai dari audiensi langsung kembali ke Hotel Hakmaz Taba untuk pelantikan. Selanjutnya, dilakukan pemotongan tumpeng dan makan bersama.

Ketua Komisariat REI Lubuklinggau yang telah dilantik, ir.M.Taufik Gatmir mengungkapkan pelatikan komisariat REI Lubuklinggau merupakan yang kedua kalinya, yang mana ketua lama Andi Faisal. “Hari ini, Alhamdulillah pelantikan dan penyerahan SK berjalan dengan lancar dan sukses. Dalam waktu dekat ini kita akan ada pleno di DPD REI Sumsel,” ungkapnya.

Ditahun 2018, lanjutnya target DPD REI Sumsel sebanyak 12 ribu rumah, dan untuk Murataling Empat Lawang sendiri yang terangkum dalam komisariat REI Lubuklinggau sebanyak 1500 ribu rumah. Ia berharap khususnya anggota REI, marilah bersama-sama membangun lubuklinggau yang madani dengan cara berbuat untuk masyarakat khusus rumah subsidi MBR. “Kehadiran kita memang untuk membantu masyarakat. Dulu susah memiliki rumah sekarang sudah mudah dan malahan dipermudahkan,” terangnya.

Sementara itu, Ketua DPD REI Sumsel H Bagus Pranaja Salam mengharapkan sinergitas, kekompakan dan kerja sama komisariat REI Lubuklinggau sendiri. “Yang paling penting menjaga keharmonisasian pengurus, keseragaman, baik pengurus dan lainnya. Tidak ada perbedaan antara ketua dan anggota. Sebab, menjadi pengurus bukan masalah gampang harus mempunyai loyalitas dan integritas serta disiplin,” katanya.

Lebih lanjut, ia mengatakan Komisariat merupakan perpanjangan dari DPD, Tugasnya menyampaikan regulasi-regulasi kepada pemerintah, perbankan kepada seluruh stake holder dan instansi terkait. Jumlah produksi yang sudah realisasi KPR ditahun 2017 ada sekitar 11 ribu rumah. “Disumsel kami ditarget oleh pemerintah pusat 10 ribu,alhamdulilah kami bisa mencapai 11 ribu, tahun 2018 ini kami ditargetkan 12 ribu. Untuk Murataling Empat Lawang sendiri sebanyak 1500 rumah di 2018 ini,” ungkapnya.

Kota Lubuklinggau sendiri, kata dia merupakan peringkat ketiga setelah Palembang, Musi Banyuasin. Pemerintah pusatpun memberikan kemudahan dan itu untuk masyarakat. Selain itu, juga diberikan kemudahan dari Menteri keuangan dengan membebaskan PPN 10 persen dari harga yang ditentukan. “Kemudian PPH juga dimudahkan yakni, seharusnya 2,5 persen kalau kemarin 5 persen cukup 1 persen saja. Program ini suda ada sebanyak 40 bank sudah mengikuti penandatangan kerja sama dengan PUPERA,” ucapnya.(HS-07)

Komentar
Loading...