Satu Untuk Semua

Rekrutmen CPNS 2018, Empat Lawang Kebagian 300 Formasi

Silampari Online,

EMPAT LAWANG- Kabupaten Empat Lawang mendapat 300 formasi calon pegawai negeri sipil (CPNS), untuk rekrutmen CPNS 2018, yang rencana akan dibuka 19 Sepetember 2018 ini.

Kepala Badan Kepegawaian dan Pengelolaan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Empat Lawang, Januarsyah Hambali mengatakan, pihaknya baru saja mengikuti rapat dengan pihak Kementerian Pemberdayaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan RB) Republik Indonesia, terkait quota yang diterima Kabupaten Empat Lawang, pada rekrutmen CPNS 2018.

“Hasilnya, kita mendapat quota sebanyak 300 formasi. Paling banyak bidang pendidikan (guru, red) sebanyak 60 persen dari 300 formasi tersebut,” ungkap Januarsyah saat dibincangi wartawan di gedung DPRD Empat Lawang, Rabu (12/9).

Selain guru, lanjut Januarsyah, rekrutmen CPNS 2018 di Kabupaten Empat Lawang, juga tersedia tenaga bidang kesehatan dan tekhnis. Untuk quota bagi honorer K2, rekrutmen CPNS 2018 Kabupaten Empat Lawang sebanyak lima formasi. “Untuk lebih jelasnya, nanti bisa langsung tanyakan ke bidang Pengadaan, Pemberhentian dan Informasi BKPSDM Kabupaten Empat Lawang,” imbuhnya.

Sementara itu, Kabid Pengadaan, Pemberhentian dan Informasi, Rizal Efendi membenarkan adanya surat dari Kemenpan-RB mengenai quota formasi CPNS tahun 2018 yang diterima BKPSDM Empat Lawang.

“Formasi yang disetujui 301 orang, terdiri dari tenaga guru 160, tenaga kesehatan 100 dan sisanya tenaga tekhnis 41,” jelas Rizal saat ditemui di ruang kerjanya.

Lanjut Rizal, tenaga guru SD dan kesehatan yang paling diperioritaskan penerimaan CPNS tahun ini. Hal ini dikarenakan guru SD dan tenaga kesehatan di desa-desa atau kecamatan masih sangat minim.

“Khusus untuk honorer K2 ada tapi hanya 5 formasi tergabung di formasi tenaga guru. Namun persyaratannya ketat diantaranya maksimal usai 35 tahun per 1 Agustus 2018 dan harus S1. Sementara kebanyakan honorer sudah berusia 35 tahun keatas dan belum S1,” tuturnya.

Dijelaskan Rizal, formasi CPNS Kabupaten Empat Lawang cukup banyak sehingga bisa memenuhi kebutuhan SDM di bidang pendidikan, kesehatan maupun di bidang tekhnis. Pengumuman resmi tes CPNS tersebut bakal diumumkan 18 September dan penerimaan mulai dibuka 19 September.

“Pelaksanaan tesnya nanti diperkirakan di Kantor BKN Regional VII Palembang, dikarenkan sarana dan prasarana di Empat Lawang belum memadai dan listrik masih sering byarpet,” tukasnya. (HS-05)

Komentar
Loading...