Rencanakan Olahraga Layang-Layang Tingkat Nasional

Silampari Online,

REJANG LEBONG – FORMI Kabupaten Rejang Lebong rencanakan festival layang-layang tingkat nasional dilapangan bola Sambirejo, hal ini juga bersamaan dengan visit wonderful 2020.

Muat Lebih

” Hasil rapat koordinasi memang benar kita merencanakan festival layang-layang tingkat Nasional berbagai keperluan serta persiapannya akan kita rapatkan kembali,” terang Ketua Hendika Wahyuda.

Dijelaskan Andi (sapaan akrabnya red) mengenai anggaran akan diusukan ke pemerintah daerah melalui anggaran pendapatan belanja daerah (APBD) Rejang Lebong.

” Lomba layang-layang tingkat nasional juga untuk mendorong exsisnya olahraga Tradisional di kabupaten Rejang Lebong serta menggali olahraga tradisional yang sudah jarang dimainkan oleh anak-anak,Remaja bahkan saat bermain bersama,” sambungnya.

Sementara itu, Kepala dinas olahraga kabupaten Rejang Lebong Khirdes Lapendo Pasju mengatakan Olahraga tradisional yang digiatkan FORMI dikabupaten Rejang Lebong sudah mulai dikenal bahkan dikala nasional atlet FORMI sudah menunjukkan prestasinya seperti juara 1 Juara terompa panjang tingkat nasional di Banjarmasin.

Kemudian, di Provinsi Bengkulu Bahkan dalam festival olahraga tradisional tingkat nasional di kota Jambi tahun 2018 Atlet FORMI kabupaten mewakili provinsi Bengkulu dan berhasil meraih juara III.

” Saat ini kita terus berupaya memajukan olahraga tradisional dikabupaten Rejang Lebong baik melalui Car Freeday setiap hari Minggu ,HUT KEMRI juga kita menggelar lomba tradisional tarik tambang, terompa panjang serta panahan termasuk lomba layang-layang tingkat Nasional yang akan digelar tahun depan ” Singkat Khirdes.(HS-06)