Renol dan Aprilia Nada Juara DHS

271
FOTO : ELPAN/HARIAN SILAMPARI
JUARA : Renol Hasianto dan Aprilia Nada dinobatkan sebagai juara 1 di ajang Duta Harian Silampari,tadi malam (20/11) di Ballroom SMart Hotel.
Advertisement

Silampari Online,

LUBUKLINGGAU – Malam Grand Final Pemilihan Duta Harian Silampari tahun 2018 tadi malam (20/11) berlangsung spektauler di ballroom Smart Hotel Lubuklinggau.

Renol Hasianto dan Aprilia Nada dinobatkan sebagai pemenang diajang yang baru pertama kali digelar oleh Harian Silampari ini.

Juara 2 diraih Sleng Saputra dan Dhea Radika Putri, juara 3 diraih Jiono dan Faadilah Puteri, kemudian juara fotogenik diraih Gentar Sanjaya dan Zerina Anggraini, peraih juara favorit Hasan Basri dan Dhea Oktavia.

Selanjutnya juara media sosial diraih Tanzilal Izwar dengan Ardelia Hariyanto, serta juara resume terbaik diraih Vista Lola Oktavia dan Yoga Hanafi.

Acara dihadiri CEO Linggau Pos Group Solihin, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Lubuklinggau, H Tamri. Direktris Harian Silampari, Rusmila, Kabag Sumda Polres Lubuklinggau AKP Edwardtu. Termasuk penonton yang hadir sebelum dan hingga dengan selesai acara terus memadati ball room memberikan semangat kepada finalis jagoannya.   

24 para finalis dinilai oleh keempat dewan juri yakni Anton, Sri Murniati, Abu Qolbin dan Berita Harahap.

Ketua Panitia yang juga sekaligus General Manager (GM) Harian Silampari, Budi Santoso dalam laporanya mengatakan ajang grand final pemilihan duta harian silampari 2018 mengusung tema cinta budaya Indonesia. 

Selain itu, ajang grand final pemilihan DHS bertujuan untuk mencari talenta muda yang berbakat. Sekaligus untuk menjadi ambasador Harian silampari selama satu tahun. Finalis diikuti mulai tingkat SMA, SMK, MA dan perguruan tinggi. Ditetapkan 24 finalis masing-masing 12 putra dan 12 putri. 

“Mereka sudah mengikuti rangkaian tes baik tertulis, wawancara dan bakat,” jelasnya.  

Lebih lanjut, sebelumnya peserta telah mengikuti sejumlah rangkaian kegiatan disela masa karantina mereka. Seluruh finalis ikut rangkaian kegiatan diantaranya seperti mengunjungi percetakan dan mendapatkan materi ilmu jurnalistik yakni melihat langsung bagaimana membuat berita. 

“Pemenang mendapatkan uang pembinaan, tropi dan bingkisan,dari pihak sponsor,” terangnya.

Sementara itu CEO Linggau Pos, Solihin yang tadi malam sekaligus membuka acara menjelaskan dirinya berterima kasih kepada GM Harian Silampari yang sudah mencetuskan ide ajang grand final pemilihan duta harian silampari. Dan kegiatan ini untuk pertama kalinya dilaksanakan Harian Silampari. 

“Kami berterima kasih kepaada semua pihak yang mendukung,termasuk para sponsor, dan acara ini berjalan dengan sukses,”terangnya.

Solihin juga menjelaskan, mudah-mudahan gelaran acara ini mendapatkan duta terbaik berdasar penilaian dan prestasi yang dicapai finalis. “Kami ucapkan selamat kepada finalis yang terpilih sebagai duta harian silampari dan betul-betul memberikan informasi ke masyarakat dengan luas,”harapnya.

Adapun para sponsor yang telah mendukung kegiatan ini, H SN Prana Putra Sohe, Taufik Siswanto, SM Group SMart Hotel ,PT Tropik Energi Pandan, PT Pertamina EP Region Sumatera, Raja Foto, Linggau Hotel, PT PLN WS2JB P3L Lahat ULP Lubuklinggau , PD Roda Mas, Inez Cosmetic ,Silampari TV , Bank Sumsel Babel, Hiswana Migas (Winasta Ayu Duri), CPMK, Lukman Hakim (Ketua KPU Lubuklinggau), Gubuk Makan Mang Engkong Sebroyot , Rumah Makan Pagi Sore, Tio Cell, Polres Lubukljnggau , Bank Bri ,Rumah Makan Singgalang Jaya . (HS-02)