Reses Perseorangan, Hasbi Asadiki Jaring Aspirasi Masyarakat

    187
    FOTO : BUDI SANTOSO/HARIAN SILAMPARI
    Anggota DPRD Provinsi Sumsel, H Hasbi Asadiki mendengarkan aspirasi dari peserta Reses di Desa Sungai Baung, Kecamatan Rawas Ulu, Kabupaten Muratara.
    Advertisement

    Silampari Online,

    Anggota DPRD Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel), H Hasbi Asadiki telah melaksanakan reses reses perseorangan Tahap I Tahun 2019. Lokasinya berada di Desa Sukaraja Kecamatan Karang Jaya, dan Desa Sungai Baung Kecamatan Rawas Ulu, Kabupaten Muratara. Dan di Kelurahan Ulak Lebar, Kecamatan Lubuklinggau Barat II.

    Hasbi, sapaan anggota DPRD dari Dapil 8 ini, menyebutkan reses kali ini sama seperti reses sebelumnya. Dilaksanakan untuk menjaring aspirasi masyarakat di daerah. Nantinya, hasil reses akan dicatat dan ditampung, serta disampaikan ke eksekutif. Tentunya, kata dia, agar direalisasikan melalui pokok-pokok pikiran anggota dewan.

    Di lokasi reses, Hasbi mengaku melakukan tatap muka dan berdialog dengan Kepala Desa atau Lurah, Ketua RT, tokoh masyarakat, tokoh pemuda, tokoh agama, LPM dan peserta reses lainnya. Saran, kritik, masukan serta usulan dicatat, untuk disampaikan ke eksekutif. Tidak hanya menampung aspirasi, masukan dan usulan, reses juga dilaksanakan untuk menyampaikan informasi kepada masyarakat mengenai pembangunan. Terutama yang dilaksanakan Pemprov Sumsel di tahun 2019.

    “Semua kita sampaikan ke masyarakat, sekaligus menampung semua aspirasi masyarakat nantinya akan kita sampaikan ke Pemprov. Apa yang dibutuhkan masyarakat, pastinya akan kita sampaikan dan kita perjuangkan,” kata dia. (Rls/HS-09)