Retribusi Parkir Over Target. Ini Dilakukan Dishub OKU Timur

    91
    Kepala Dinas Perhubungan OKU Timur Syafindar SE FOTO : CLAUDEO/OKUTPOS
    Advertisement

    Silampari Online,

    MARTAPURA – Berdasarkan data dari Dinas Perhubungan (Dishub) OKU Timur retribusi parkir dari Januari hingga Oktober telah over target mencapai 127 persen dari target yang ditentukan sebesar Rp100 Juta.
    “Alhamdulilah, Oktober ini retribusi parkir sudah melebihi target yang telah ditentukan,” ujar Kepala Dinas Perhubungan OKU Timur Syafindar SE melalui Kabid Prasarana dan Keselamatan Taufan Sukarlin SE didampingi Kasi Prasarana Hadiwinoto Usman ST.
    Dikatakan, untuk 2019 mendatang Dinas Perhubungan OKU Timur diberikan target oleh Pemerintah Daerah OKU Timur sebesar Rp150 juta. “Semoga tahun depan kita bisa mencapai target yang ditentukan,” jelasnya.
    Selain itu, pihaknya menghimbau kepada Juru Parkir (Jukir) untuk memberikan karcis parkir sesuai dengan Perda nomor 12 tahun 2011 tentang retribusi parkir ditepi jalan umum dan Peraturan Daerah OKUT Nomor 8 tahun 2010 tentang retribusi tempat khusus parkir.
    “Para juru parkir tersebut wajib melakukan retribusi parkir baik sepeda motor maupun mobil dilokasi tempat usaha yang saudara pimpin dengan nominal karcis roda dua Rp1.000 dan untuk roda empat Rp2000 per kendaraan,” katanya.
    Tugas dan kewajiban juru parkir bertanggung jawab melakukan pengaturan kendaraan parkir sesuai dengan tempatnya. Bertanggung jawab menertipkan parkir kendaraan sehingga tidak mengganggu arus lalu lintas. Serta membantu kelancaran arus lalu lintas di lokasi parkir.
    “Dan untuk kewajibanya juru parkir wajib bertanggung jawab jika terjadi kerusakan ataupun kehilangan kendaraan di lokasi parkir. Juru parkir juga harus mengenakan rompi tanda petugas parkir dan memberikan karcis parkir kepada pemilik kendaraan yang parkir,” pungkasnya. (clau)