Ribuan Warga Belum Dapat Formulir C6

122
FOTO : NET
Advertisement

#Belum Dapat Tapi Masih Bisa Coblos

Silampari Online,

LUBUKLINGGAU – Warga masyarakat Kota Lubuklinggau mengeluhkan sampai saat ini kemarin, Selasa (16/4) menjelang hari pemungutan suara banyak belum mendapat undangan memilih di TPS atau formulir C6. Warga yang belum mendapat formulir C6 mencapai ribuan orang.

Wandri (30) warga Kecamatan Lubuklinggau Timur I mengatakan, ia bersama keluarganya khawatir tidak bisa menyalurkan hak suaranya, karena belum mendapat formulir C6.

“Kami bingung dengan kondisi ini, apalagi selain saya, banyak warga lainnya di satu RT bilangnya juga banyak yang belum terima. Kami bingung harus gimana,” katanya kepada Harian Silampari,, Selasa (16/4).

Ia mengaku sudah berupaya menemui Kelompok Panitia Pemungutan Suara (KPPS) di wilayahnya, namun ia diminta bersabar untuk menunggu di rumah masing-masing.

“Dari H-4 kemarin sampai sekarang keluarga kami belum dapat C6, saya khawatir nanti disalahgunakan. Semoga pihak yang berwenang bisa cepat lakukan solusi,” ucapnya

Menanggapi hal tersebut ketua KPU Kota Lubuklinggau, Topandri Tanjung mengaku, jika pihaknya sudah mendistribusikan C6 tersebut sebanyak satu rim untuk masing-masing KPPS.

“Satu rim itu isi 2000. Namun ternyata saat di cek ternyata didalamnya banyak yang kosong. Mungkin saat proses fotocopynya terlewat,” ungkapnya

Ia menyebutkan warga yang belum mendapatkan C6 di Kecamatan Lubuklinggau Barat 1 sebanyak 650 lembar, Kecamatan Lubuklinggau Barat II 150 lembar, Kecamatan Lubuklinggau Utara 1 1.341 lembar.

“Kecamatan Lubuklinggau Utara II 290 lembar, Kecamatan Lubuklinggau Selatan I 88 lembar, Kecamatan Lubuklinggau Timur 1 114 lembar, dan Kecamatan Lubuklinggau Timur II 225 lembar,” terangnya.

Topan pun meminta masyarakat tidak perlu khawatir karena saat ini pihaknya tengah berupaya melengkapi kekurangan C6 tersebut. Dan akan segera mendistribusikannya ke rumah-rumah warga.

“Tapi walau pun sampai besok Rabu (17/4) saat pencoblosan ada yang belum dapat C6. Warga tersebut masih bisa mencoblos dengan menggunakan pasport, SIM, KK, KTP di TPS terdekat. Dengat catatan mulai pukul 12.00- 13.00 WIB,” pungkasnya.(HS-01)