Satu Untuk Semua

Robert Kennedy Resmi Gantikan Ripana Suripno

□ PAW Anggota DPRD Empat Lawang

Silampari Online,

EMPAT LAWANG- Robert Kennedy resmi menggantikan Ripana Suripno sebagai anggota DPRD Empat Lawang, sisa masa bakti 2014-2019, setelah dilakukan pelantikan penganti antar waktu (PAW) anggota DPRD Empat Lawang, di ruang rapat paripurna gedung DPRD Empat Lawang, Rabu (12/9).

Diketahui, Ripana Suripno sebelumnya merupakan anggota DPRD Empat Lawang dari fraksi PAN, setelah terpilih pada pileg 2014 lalu di daerah pilihan (dapil) 4 Kabupaten Empat Lawang yang meliputi wilayah Kecamatan Talang Padang, Kecamatan Ulu Musi dan Kecamatan Pasemah Air Keruh (Paiker). 

Dia harus hengkang dari PAN dan melepas jabatannya selaku anggota DPRD Empat Lawang dari partai itu, karena maju sebagai bakal calon anggota DPRD Empat Lawang dari partai lain yakni PPP pada pileg 2019 yang akan datang, dari dapil 4 Kabupaten Empat Lawang. Jabatan dirinya selaku anggota DPRD Empat Lawang, digantikan Robert Kennedy yang sebelum merupakan pemilik suara terbayak kedua setelah dirinya di pileg 2014 lalu.

Wakil Ketua DPRD Empat Lawang, Persi SE mengatakan, pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan anggota DPRD Empat Lawang, PAW masa jabatan 2014-2019 merupakan tindak lanjut surat keputusan Gubernur Sumsel nomor 494/KPTS/I/2018 tentang peresmian pemberhentian Ripana Suripno dan peresmian pengangkatan Robert Kenedy sebagai anggota DPRD Empat Lawang, masa jabatan 2014-2019.

“Surata keputusan tersebut diterbitkan setelah memperhatikan surat Bupati Empat Lawang, tanggal 20 Agustus 2018, nomor 100/106/I/2018 yang meneruskan usulan pergantian antar waktu anggota DPRD Empat Lawang masa jabatan 2014-2019,” ungkap Persi saat memimpin sidang.

Sementara itu, Plh Bupati Empat Lawang, H Edison Jaya melalui Assiten III Pemkab Empat Lawang, Qobal Antoni mengatakan, DPRD Empat Lawang sebagai mitra Pemkab Empat Lawang dalam rangka menyelenggarakan pemerintahan daerah berdasarkan azaz otonomi dan tugas pembantuan.

“Oleh karena itu, diperlukan hubungan yang selaras dan serasi dalam hubungan kerja antara legislatif dengan eksekutif yang pada dasarnya merupakan perwujudan aspirasi masyarakat dalam bentuk kegiatan pembangunan yang diimplementasikan secara bertahap, menyeluruh dan berkelanjutan,” sampainya.

Selaku pihak pemerintah, Qobal Antoni menyampaikan ucapan selamat kepada Roberr Kennedy yang telah dilantik sebagai anggota DPRD Empat Lawang melalui PAW DPRD Empat Lawang masa bakti 2014-2019, dengan harapan kedepannya dapat bekerjasama dengan Pemkab Empat Lawang dalam melanjutkan pelaksanaan pembangunan.

“Kepada Ripana Suripno, kami Pemkab Enpat Lawang, mengucapkan banyak terimakasih dan penghargaan setinggi-tingginya atas kerjasama yang baik selama ini,” tandasnya. (HS-05)

Komentar
Loading...