Satu Untuk Semua

Rumah Terpal Suku Anak Dalam Dapat Kunjungan Bupati

Silampari Online,

MURATARA- Rumah terpal Suku Anak Dalam (SAD) di Desa Sungai Jernih,  Kecamatan Rupit Kabupaten Musi Rawas Utara (Muratara), mendapat kunjungan Bupati Muratara bersama Ketua TP PKK Muratara, beberapa waktu lalu. Dalam kunjungan itu bupati beserta isteri  didampingi Sekretaris Dinas pertanian, Kabid PAUD Dinas Pendidikan, Camat dan Kades setempat.

Ketua RT setempat, Jabarin mengatakan, pihaknya mengaku senang atas kunjungan bupati beserta rombongan, karena ini merupakan bentuk perhatian pemerintah kepada komunitas SAD.

“Bupati memantau rumah SAD.  Sedikitnya 20 rumah terpal SAD yang sudah menetap. Hasil pendataan kami jumlah SAD yang ada kurang 60 KK, sementara SAD yang lainnya masih banyak yang menyebar di hutan dan sebagainya,” kata Jabarin.

Sementara, Bupati Muratara, HM Syarif Hidayat mengatakan, Kunjungan ini merupakan bentuk kepudulian Pemkab Muratara serta membagikan sedikit makanan, minum kepada anak-anak SAD. Baik yang sekolah maupun yang belum sekolah.

Selain memberikan makanan.”Kami juga melakukan pengecatan rumah warga.  Karena jika dicat, alat bangunan akan tahan lebih lama,” ucap H Syarif.

Pejabat nomor satu di lingkungan Pemkab Muratara tersebut menjelaskan, dalam agenda kunjungan ke komunitas SAD tersebut, pihaknya juga fokus pada pembangunan sarana pendidikan, sarana ibadah dan pemberian bibit pendukung dalam mengembangkan usaha bagi SAD. 

“Sekarang sudah ada PAUD bagi anak anak SAD.  Kita juga akan membantu warga yang ingin membuka usaha, misalkan usaha ikan. Melalui Dinas pertanian dan Perikanan akan membantu bibit,” katanya. (HS-04)

Komentar
Loading...