Satu Untuk Semua

Sabu-sabu dan Inex Diduga dari Lubuklinggau

*Awal Tahun Empat Tersangka Narkoba Diringkus

Silampari Online,

REJANG LEBONG – Satuan narkoba polres Rejang Lebong dalam dua hari berturut -turut pada tanggal 4 dan 5 Januari berhasil mengamankan empat Orang yang diduga memiliki narkoba jenis Sabu-sabu dan ganja Kering ditempat Berbeda.

Kapolres Rejang Lebong AKBP Jeki Rahmad Mustika melalui Kasatnarkoba Iptu Sampson Hutapea S.ik dalam konferensi Pers yang digelar Rabu (9/1) mengatakan, ke empat tersangka tersebut yakni DS (33) warga jalan Gajah Mada 1 RT 01 no 38 Kelurahan air Rambai kecamatan Curup diamankan Jum,at 4 Januari sekitar pukul 12.40 wib dikediaman nya dengan barang bukti 14 paket sabu-sabu paket hemat ,satu butir Inex, timbangan digital, gunting,plastik klip bening 2 unit HP Kota.

Kemudian ZA (36) warga Jalan Mira RT 02 RW 04 Kelurahan Batu Galung kecamatan Curup Tengah juga diamankan pada hari yang sama dengan barang bukti 1 paket kecil dan sebuah Hp,pelaku sempat membuang Barang bukti kelantai setelah pencarian petugas berhasil menemukan. BB sabu-sabu dirumahnya,kemudian hari Sabtu malam Minggu 5 Januari sekitar pukul 21.30 wib anggota juga mendapatkan info dari masyarakat bahwa akan ada transaksi narkoba kemudian ditindak lanjuti sehingga anggota narkoba mengamankan RR (23) warga Baru Panco kecamatan Curup Utara dan pelaku merupakan securty rumah sakit umum daerah Curup saat menjalani piket malam kemudian yang terakhir MG (19) warga dusun Curup kecamatan Curup Utara pelaku diamankan didepan rumah sakit umum daerah Curup dengan jumlah barang bukti 11,5 gram ganja kering.

” Saat ini ke empat pelaku yang diamankan dihari dan tempat yang berbeda ini sedang menjalani penyidikan lebih lanjut dan ke empat pelaku merupakan jaringan narkoba seputaran kota Curup dan diduga merupakan pemakai dan dan pengecer narkoba, ” kata Iptu Sampson.

Dijelaskan Iptu Sampson, untuk kedua pelaku MG dan RR dengan BB ganja yang sama dan diamankan di seputaran Rumah Sakit Umum Daerah Curup masih didalami penyidikan lebih lanjut.
” Barang bukti ganja kering yang dimilki kedua pelaku bekisar harganya 1-1,5 juta harganya,sedangkan Sabu-sabu tersangka DS dan ZA seberat 2,1 gram dengan harga berkisar Rp 5-6 Juta dan diduga asal sabu serta Inex diduga dari Kota Lubuklinggau,” papar Iptu Sampson.

Sementara itu, akibat perbuatannya ke empat pelaku tersebut harus mendekam dibalik jeruji besi dan diancam dengan pasal 112 undang-undang narkotik terkait kepemilikan namun kita lihat dari hasil penyidikan selanjutnya jika terbukti mengedarkan sabu-sabu tentunya kita juga akan memerankan pasal 114 undang-undang narkotika dengan ancaman 7 tahun kurungan penjara. (HS-06)

Komentar
Loading...