Sajudin Terharu Temu Kangen Dengan Staf Kemenag

    179
    FOTO : ADI/HARIAN SILAMPARI
    TEMU KANGEN : Sekcam Muara Lakitan, H Sajudin Alisyahbana (depan) temu kangen dengan staf Kemenag Kabupaten Musi Rawas saat bertemu pada acara tasyakuran Hari Amal Bakti (HAB) ke-73 di Pendopo Rumah Dinas Bupati Mura, Rabu (9/1).
    Advertisement

    Silampari Online,

    MUSI RAWAS-Perasaan haru dirasakan Drs H Sajudin Alisyahbana, MM. Pria berusia 56 tahun ini, Rabu (9/1) bertemu dengan staf Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Musi Rawas (Mura) pada acara tasyakuran Hari Amal Bakti (HAB) ke-73 di Pendopo Rumah Dinas Bupati Mura, Kelurahan Jogoboyo, Kecamatan Lubuklinggau Utara II.

    Sajudin, sapaan pria ramah ini kepada Harian Silampari mengungkapkan hal tersebut. “Saya sangat terharu bisa bertemu dengan rekan-rekan sesama pegawai dulu yang bekerja di Kemenag Kabupaten. Saya sendiri sudah 27 tahun di bekerja di lingkungan Kemenag Mura, dan sekarang pindah ke Pemkab Mura,” ucap Sajudin. Setelah itu, dari penuturan Sajudin, ia pindah ke Pemkab Mura. Dan sekarang sudah bekerja selama 9 tahun. “Saya pindah ke Pemkab Mura di Bagian Kesra menjabat sebagai Kasi, dan setelah itu pindah ke Bagian Ekonomi, lalu ke Dispora Kabupaten Mura,” kata Sajudin yang sekarang diamanakan sebagai Sekcam Muara Lakitan.

    Diceritakan Sajudin beliau pertama kali diangkt CPNS di Departemen Agama (dulu disebut Depag, red) tahun 1983 hingga 2010. Wajar saja sudah lama tidak ketemu lantaran pindah ke Pemkab Mura sejak 2010 hingga sekarang 9 tahun (Bagian Kesra, Bag Ekonomi, Dispora dan Pegawai Kecamatan Muara Lakitan). “Apalagi masa-masa mengabdi di Kemenag, hubungan saya dengan sesama karyawan cukup baik, dekat, ramah penuh rasa kekeluargaan, sering membantu baik dalam hal dinas maupun pribadi. Saya sendiri pernah menjabat kasubsi pendidikan agama Islam (1995), Kasubsi Kepegawaian (1996), Kasubsi Keuangan(2001), Kasubbag Tata Usaha (2003) dan Kasi Haji Umroh Tahun 2009 di lingkungan Kemenag Kabupaten Mura. Disamping itu, Sajudin pernah menjabat Sekretaris Koperasi KPN Tegas selama 6 tahun, dan ketua KPN Tegas 6 tahun. Masing-masing dua priode dengan pemilihan langsung oleh anggota yg notabene anggota karyawan PNS Kemenag lebih 1000 orang.

    Salah seorang karyawan Kemenag Mura, yang tak mau namanya dikorankan menilai pak Alisyahbana semasa bertugas di kemenag beliau sangat baik dengan karyawan. “Dia orangnya ramah sabar, mudah membantu tidak mempersulit pada waktu di kepegawaian. Terutama guru-guru senang naik pangkat gaji berkala cepat tidak rumit. Infonya banyak karyawan Kemenag yang beliau bantu, juga sebagai pengurus koperasi mudah berasan pinjaman, di masa kepengurusan beliau koperasi tiap tahun mengadakan RAT dan pembukuan lengkap tetap eksis keberadaannya,” ungkap staf ini, kemarin. (HS-09/Rls)