Satu Untuk Semua

Salurkan 54 Kendaraan Operasional Puskesmas

36

Silampari Online,

MURATARA – Pemerintah Kabupaten Musi Rawas Utara (Muratara), menyalurkan 54 unit kendaraan roda dua dan empat untuk menunjang operasional Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas).

Kepala Dinas Kesehatan Muratara, dr Mahendra mengatakan, 54 unit kendaraan dinas tersebut dibeli menggunakan Dana Alokasi Khusus (DAK) Afirmasi 2018 berasal dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN) melalui Kementerian Kesehatan Republik Indonesia.

Mahendra mengatakan 54 unit kendaraan operasional tersebut terdiri atas 42 unit sepeda motor dan 12 unit mobil sebagai penunjang pelayanan kesehatan di delapan Puskesmas se Kabupaten Muratara.

“Dari 12 mobil itu terbagi lagi menjadi dua jenis, ada ambulan dan ada juga untuk puskesmas keliling (pusling), fungsinya kalau ambulan untuk membawa pasien rujukan, kalau pusling untuk pelayanan ke desa-desa,” kata Mahendra.

Sementara itu, Bupati Muratara, H M Syarif Hidayat mengatakan dengan adanya tambahan kendaraan operasional di setiap puskesmas, diharapkan dapat meningkatkan pelayanan kesehatan kepada masyarakat.

“Manfaatkan fasilitas ini dengan baik, dijaga, dirawat, karena untuk mendapatkan ini tidak mudah, dengan bertambahnya kendaraan operasional tentu pelayanan kesehatan harus semakin ditingkatkan,” katanya. (KHS-01)

Komentar
Loading...