Santap Gulai Kakap Sambil Ditemani Nuansa Alami

    317
    RM Pagi Sore
    Advertisement

    Silampari Online,

    MENYEBUT kekayaan kuliner nusantara, khususnya kuliner di Kota Lubuklinggau tampaknya tidak afdol jika tidak memasukkan kuliner khas padang Rumah Makan Pagi Sore yang patut dicoba.

    Rasanya yang kaya dan jenisnya yang beragam membuat kuliner tradisional ini mampu bertahan di tengah serbuan makanan siap saji yang semakin marak belakangan ini. Salah satu kuliner yang tidak asing lagi yakni, gulai kepala kakap buatan RM Pagi Sore.

    Gulai kepala kakap RM Pagi Sore cukup kondang di telinga para PNS dan pekerja kantoran di Kota Lubuklinggau. Kepala kakap yang besar dan kuah yang harum membuat tidak tahan lagi ingin mencoba ditambah lagi banyak campurannya.

    Masakannya memang cukup membuat lidah ketagihan. Tak heran, gulai kepala ikan kakap menjadi menu favorit di Rumah makan tersebut. Selain itu, lokasinya sangat strategis dipinggir sungai sambil memandangi alam.

    Gulai kepala ikan kakap buatan RM Pagi Sore memang sangat digemari pelanggan tetapnya, Bumbunya sendiri, terdiri dari cabai, bawang, lengkuas, kunyit, jahe, dan daun salam yang ditumbuk halus. Lalu, campuran bumbu itu ditumis dengan ditambahkan santan kental kelapa. Pokoknya sangat nikmat.

    Agar bau amis kepala kakap yang telah dibelah menjadi dua hilang, tumisan ditambah daun jeruk purut. Lalu ditunggu hingga santan dan bumbu menyerap. Selanjutnya, secara perlahan ditambah dengan air putih.

    Manager RM Pagi Sore Adnan mengatakan selain gulai kepala ikan kakap juga ada menu lain seperti sate padang dan rendang jengkol. “Fasilitas yang kita sediakan sangat lengkap. Sehingga, konsumen akan puas menikmatinya,”ungkapnya.

    Untuk memudahkan pembeli menyantapnya,  juga disediakan piring kecil untuk menaruh serpihan tulang yang telah dipisahkan dari dagingnya. “Jangan sampai ketinggalan, datangi dan nikmati kelezatannya,” terangnya.

    Bukan hanya andal dikuliner saja, saat menikmati kuliner di RM pagi Sore
    Juga bisa menikmati fasilitas arena permainan anak, makan lesehan tepat dipinggir bibir sungai Kelingi. Bosan ditempat lesehan, RM Pagi Sore sangat tahu dengan selera konsumennya dengan menyediakan fasilitas makan seperti gubug yang juga mengarah ke Sungai.

    “Kita menghadirkan nuansa alam. Saat mereka menikmati hidangan, mereka juga menikmati suasana alam,”pungkasnya.(HS-01)