Segera Wujudkan “Satu Rumah Sejuta Impian”

    119
    Pemukulan gendang pertanda REI Expo 2018 resmi dibuka bersama Walikota Lubuklinggau H SN Prana Putra Sohe
    Advertisement

    Silampari Online,

    KABAR gembira bagi warga masyarakat Kota Lubuklinggau dan sekitarnya untuk memiliki rumah impian dan idaman, pasalnya saat ini sedang berlangsung acara REI Expo 2018 di Lippo Plaza Lubuklinggau yang akan diselenggarakan selama delapan hari.
    Kemarin, Minggu (11/11) telah dibuka secara resmi REI Expo 2018 oleh Walikota Lubuklinggau, H SN Prana Putra Sohe dengan mengusung tema “ Satu Rumah Sejuta Impian”. Jadi, tunggu apalagi segera wujudkan impian memiliki rumah idaman yang selama ini diidam-idamkan.
    hadir juga saat itu, Sekretaris DPD REI Sumsel, Zewwy Salim, Ketua Komisariat Musirawas, Muratara, Lubuklinggau dan Empat Lawang (Murataling 4 Lawang), ir. M Taufik Gatmir, Kapolres Lubuklinggau diwakili, Pimpinan Cabang BNI Lubuklinggau, Zulfebriansyah, Pimpinan Cabang BTN Lubuklinggau, Ferdin S Sinaga serta seluruh peserta yang tergabung dalam Komisariat REI Murataling 4 Lawang.
    Ketua Komisariat Murataling 4 Lawang, ir. M Taufik Gatmir mengungkapkan bahwa kegiatan REI Expo 2018 ini dilaksanakan selama delapan hari dimulai dari tanggal 11 hingga 18 November 2018. “ Kita mengimbau kepada masyarakat agar memamfaatkan momen yang sangat penting ini bagi yang belum memiliki rumah impian,”ungkapnya.
    Diakuinya, selama kepemimpinan Walikota H SN Prana Putra Sohe ini sangat dirasakan suatu perubahan yang lebih baik. Baik dari perizinan maupun kegiatan-kegiatan Komisariat REI Murataling 4 Lawang sangat didukung oleh pemerintah setempat.
    “ Kita juga didukung oleh perbankan, notaris dan teman semuanya. Alhamdulilah selama REI dalam pengurusan kami diberikan kemudahan-kemudahan dalam membentuk suatu tim untuk melaksanakan kegiatan untuk merealisasikan Satu Rumah Sejuta Impian ini bagi masyarakat berpenghasilan Rendah (MBR),” jelasnya.
    Pada Acara Rei Expo 2018 ini, sambung dia agar semua peserta ikut serta dapat menjual dengan target rp. 30 miliar. “ Tapi ini hanya target, tapi mudah-mudahan target itu bisa terealisasi dan tercapai, dapat 70 persen saja sudah alhamdulillah. Saya optimis sekali target itu bisa tercapai dengan melihat potensi yang ada,” terangnya.
    Sementara itu, Sekretaris DPD REI Sumsel, Zewwy Salim mengungkapkan bahwa kegiatan REI Expo 2018 ini merupakan kegiatan rutinitas DPD REI Sumsel yang saat ini difokuskan di Kota Lubuklinggau.
    “ Yang pertama dilakukan di Palembang, pencapaian target dari 70 miliar mencapai 80 miliar. Kita harapkan di Lubuklinggau ini target penjualan bisa dianggka 30 miliar. Karena melihat situasi dan kondisi, saya sangat optimis sekali angka itu bisa tercapai,” ungkapnya.
    Dirinya sangat mengapresiasi sekali kepada Walikota Lubuklinggau beserta jajarannya dalam segala kepengurusan mewujudkan “Satu Rumah Jutaan Impian” itu dimudahkan. Mudahan-mudahan kedepan Walikota Lubuklinggau bisa menerbitkan perda menyangkut keringanan BPHTB dari 60 juta menjadi 100 juta.
    Kedua, sambungnya berharap Pemerintah Kota Lubuklinggau untuk memberikan fasilitas berupa penyediaan air bersih serta infrastruktur perumahan MBR. Target pembangunan tahun 2018 DPD REI sumsel mempunyai target dari pusat sebanyak 12 ribu unit.
    “ Kami optimis pencapaian target itu merupakan angka yang realistis bagi kami bahkan bisa lebih nantinya dengan melihat potensi yang ada,” ucapnya.
    Dengan adanya REI Expo 2018, katanya merupakan momen masyarakat luas untuk memiliki rumah idaman dan nyaman. Karena disini memberikan promosi, ada DP satu juta hingga dua juta tinggal masyarakat lagi yang memilih yang mana yang terbaik, yang mana yang murah dan yang mana paling ideal bagi mereka.
    “ Ini juga merupakan sebagai wadah informasi dan wadah wahana konsulidasi DPP, DPD dan komisariat untuk masyarakat luas agar mengetahui tentang pembangunan dan pemukiman di khususnya di Murataling 4 Lawang ini,” tambahnya.
    Dirinya sangat mengapresiasi sekali kepada Ketua Komisariat REI Murataling 4 Lawang M Taufik Gatmir karena belum satu tahun sudah menunjukkan eksistensi dan prestasi yang sangat luar biasa. “ Yang penting tetap menjaga nama baik REI Sumsel,” ucapnya.
    Kemudian, Walikota Lubuklinggau H SN Prana Putra Sohe mengatakan dengan kehadiran Komisariat REI di Lubuklinggau merupakan suatu keberkahan bagi Kota Lubuklinggau. Lubuklinggau sendiri tidak punya gas, minyak, batubara dan lainnya. Di Lubuklinggau ini hanya ada pabrik kerupuk, tahu, tempe, tahu, kerupuk jangek. Intinya, bagaimana cara mendatang orang sebanyak-banyaknya ke Lubuklinggau.
    “Dengan hadirnya REI ini bisa meringankan dan memudahkan masyarakat MBR yang mana selama ini ingin memiliki rumah,” pungkasnya.(HS-01)