Satu Untuk Semua

Sepakat Gotongroyong Setiap Jum’at

28

Silampari Online,

EMPAT LAWANG – Karena tidak tahan dengan kondisi jalan desa menyempit akibat rumput tebas bayang, warga Desa Baturaja Baru Kecamatan Tebing Tinggi, sepakat menggelar kegiatan gotongroyong melakukan pemangkasan rumput tebas bayang tersebut.

“Kegiatan gotongroyong itu, kita rencanakan setiap Jum’at. Pada Jum’at kemarin sudah kita mulai membersihkan rumput tebas bayang yang menutupi separuh bagian jalan hingga terasa menyempit,” ungkap Kepala Desa Baturaja Baru, Hendra YP kepada wartawan, Rabu (5/12).

Dikatakannya, awalnya warga bersepakat mengelar kegiatan gotongroyong hanya untuk memberaihkan rumput tebas bayang, namun dirasa kegiatan gotongroyong mendapatanfaat, wargapun kembali bersepakat menggelar kegiatan itu secara rutin setiap Jum’at.

“Kitapun bersepakat, tidak membeda-bedakan strata sosial setiap warga. Apapun jabatannya, mereka diwajibkan mengikuti kegiatan gotongroyong setiap Jum’at, karena ini merupakan kesepakan bersama,” ujar dia.

Sebab, lanjut Hendra, manfaat dari kegiatan gotongroyong ini akan dirasakan seluruh masyarakat itu sendiri. Selain itu, kebersamaan dalam ikatan persaudaraan antar masyarakat akan kembali terjalin erat berkat adanya kegiatan gotongroyong.

“Kalau didalam gotongroyong kita sama, tidak ada yang di atas ataupun yang di bawah semua nya sama tidak pandang pangkat atau jabatan. Di sinilah manfaatnya, terjalin silaturahmi antar masyarakat, sehingga menumbuhkan rasa persaudaraan antar warga,” terangnya.(HS-05)

Komentar
Loading...