Sinkronisasi Masih Ada Masalah

    81
    SINKRONISASI : Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Rejang Lebong menggelar rapat sinkronisasi DPT HP 1 bersama Bawaslu kabupaten RL dan Parpol peserta pemilu.
    Advertisement

    Silampari Online,

    REJANG LEBONG – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Rejang Lebong (RL),Sabtu (10/11) menggelar kegiatan rapat sinkronisasi Daftar Pemilih Tetap (DPT) Hasil Perbaikan (HP) 1. Sinkronisasi dilakukan bersama Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten RL dan Partai Politik (Parpol) peserta Pemilu 2019. Kegiatan juga disaksikan seluruh Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) dan Dinas Dukcapil Kabupaten RL.
    Dari hasil singkronisasi, meskipun tidak terlalu banyak persoalan, masih ada ditemukan beberapa persoalan DPT, salah satunya di Kecamatan Selupu Rejang dan beberapa kecamatan lainnya. Namun hal ini sudah disepakati akan diselesaikan ditingkat PPK dan Panwascam, terutama masalah perbedaan data.
    “ Kita sudah sepakat tadi, untuk yang masih ada persoalan masalah data DPT akan segera diselesaikan di tingkat PPK dan Panwascam. Data tersebut akan kita upayakan sudah selesai atau clear sebelum dilaksanakannya Rapat Pleno tingkat kabupaten di KPU Rejang Lebong,” terang Komisioner KPU Lusiana selesai rapat sinkronisasi.
    Sementara itu Komisioner Bawaslu Rejang Lebong Novry Iranas berharap, persoalan perbedaan data yang ada, terutama hasil sinkronisasi bersama KPU bisa segera diselesaikan ditingkat PPK dan Panwascam.
    “ Jangan sampai nanti menimbulkan persoalan di kemudian hari. Harapan kita ini sudah selesai sebelum dilaksanakannya Pleno tingkat kabupaten yang dijadwalkan senin mendatang,” singkat Novry.(HS-06)