Siswa Berprestasi Diganjar Sertifikat Penghargaan

  • Whatsapp

Silampari Online,

LUBUKLINGGAU – Dipembagian raport pada Sabtu kemarin (22/6) pihak sekolah memberikan reward kepada anak didik mereka yang berhasil menjadi juara kelas .

Muat Lebih

Adalah SMP Negeri 5 Model Lubuklinggau yang mengapresiasi hasil belajar anak didik mereka dengan memberikan piagam penghargaan terkhusus kepada pelajar yang meraih ranking 1 hingga 3.

“Sudah setiap tahun,saat pembagian raport kenaikan kelas, kita pihak sekolah memberikan penghargaan bagi siswa yang menjadi juara kelas,”kata Anita Kepala SMPN 5 ketika diwawancarai Harian Silampari.

Menurut Anita, piagam penghargaan yang mereka berikan dapat bermanfaat ketika para siswa nantinya mendaftar masuk SMA melalui jalur prestasi.

“Ketika masuk SMA jalur prestasi akademik , maka piagam ini dapat dijadikan landasan pihak sekolah untuk mengetahui prestasi anak,”ujar Anita .

Dan rata rata ,lanjutnya alumni SMPN 5 ,yang diterima di SMA melalui jalur prestasi adalah mereka yang benar benar berpretasi di kelas serta sekolah dan itu dibuktikan dengan sertifikat penghargaan dari sekolah.

Masih kata Anita, pemberian sertifikat penghargaan ini diketahui secara langsung oleh para orang tua yang memang diundang saat pembagian raport kenaikan kelas.

“Paling tidak kita ingin memberikan kebahagiaan kepada orang tua siswa jika anak anak mereka berprestasi dan diberikan penghargaan ,”akunya.

Selain sertifikat penghargaan , mereka yang berprestasi juga mendapatkan reward dari wali kelas mereka masing masing . Hadiahnya pun beraneka ragam ,namun mayoritas berupa perlengkapan alat tulis belajar seperti buku, pena dan lainnya .

“Apa yang sudah kita berikan diharapkan dapat bermanfaat bagi peserta didik, dan semoga kedepannya mereka terus termotivasi untuk terus mengukir prestasi,”pungkasnya.(HS-02)

banner 468x60