Siswa SMPN ini Bakal Tanding Judo ke Malaysia

330
Advertisement

Silampari Online

LUBUKLINGGAU – Prestasi membanggakan diukir pelajar SMP Negeri 5 Kota Lubuklinggau atas nama Ananda Pratama siswa kelas VII.8.

Ananda akan berangkat ke Penang Malaysia, mewakili Kota Lubuklinggau sebagai atlit judo mengikuti Kejuaraan Penang Judo Championship Circuit II yang akan dilaksanakan pada 27/28 April 2019.

Selain Ananda, juga ada M Zaky yang berhasil meraih juara O2SN tingkat kota dan mewakili Lubuklinggau berlaga ketingkat provinsi sumatera selatan.

Ketika diwawancarai Harian Silampari, Anita selaku Kepala SMPN 5 mengaku senang dan bangga kedua siswanya mewakili Kota Lubuklinggau untuk bertanding di tingkat provinsi dan internasional.

“Alhamdulilah, kegiatan kita hari ini baca yasin dan doa bersama,mendoakan Ananda dan M Zaky nanti bisa juara, dan kita tadi juga mendoakan Walikota Lubuklinggau H SN Prana Putra Sohe karena pada hari ini (kemarin, red) tepat hari ulang tahunnya,”jelas Anita.

Dikatakan Anita, keberhasilan anak didiknya ini, tidak hanya dari sekolah, namun juga ada peran dari orang tua dan lingkungan tempat tinggal.

Anita berharap, prestasi kedua siswanya ini dapat memicu semangat anak didik lainnya untuk ikut berprestasi.

“Sengaja kita suruh mereka mengenakan pakaian atlitnya, agar siswa lain termotivasi juga kedepannya untuk mengukir prestasi,”terang Anita.

Sementara itu Ananda Pratama ketika diwawancarai mengaku sejauh ini dirinya terus melakukan latihan.

“Saya sudah latihan setiap hari, setiap malam, dilatih langsung pelatih,”akunya.

Ia berharap dapat menang saat lomba nantinya, sehingga mengharumkan nama sekolah dan kota Lubuklinggau di dunia internasional.

“Target saya menang, Insya Allah,”pungkasnya.(HS-02)